Izin Sarana Kesehatan (IZIN PENDIRIAN TOKO OBAT- BARU)

  1. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemohon/penanggungjawab dan Asisten apoteker yang masih berlaku
  2. Memiliki tenaga teknis kefarmasian (asisten Apoteker)
  3. Foto copy SIKTTK asisten apoteker
  4. Foto copy Ijazah Asisten Apoteker
  5. Surat Pernyataan kesediaan bekerja dari asisten apoteker
  6. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak
  7. Foto copy Akta Pendirian bagi Perusahan yang Berbadan Hukum
  8. Foto copy (HO)/Surat Pernyataan Pencegahan Gangguan dan Pencemaran Lingkungan yang masih berlaku
  9. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
  10. Surat Izin tempat Usaha (SITU)
  11. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  12. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
  13. Dokumen Study Lingkungan (UKL/UPL)
  14. Denah lokasi dan dengan bangunan
  15. Izin Lokasi
  16. Izin Prinzip Penanaman Modal
  17. Surat kuasa asli bermeterai bagi yang menguasakan pengurusan izin kepada orang lain

  1. Mengajukan berkas persyaratan Penerbitan Izin Sarana Kesehatan
  2. Menerima dan meneliti kelengkapan berkas persyaratan penerbitan Izin Sarana Kesehatan. Apabila berkasnya lengkap maka diteruskan ke Bag Office (BO) atau Petugas Penerbitan, jika belum lengkap dikembalikan kepada pemohon untuk dilengkapi.
  3. Menerima dan melakukan verifikasi kelengkapan berkas persyaratan penerbitan Izin Sarana Kesehatan. Apabila berkasnya lengkap maka dibuatkan draf Penerbitan Izin Sarana Kesehatan dan diteruskan kepada Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan I, jika belum lengkap dikembalikan kepada petugas Front Office (FO) untuk dilengkapi.
  4. Menerima dan meneliti draf dan berkas permohonan Pengajuan Penerbitan Izin Sarana Kesehatan, jika sudah sesuai di paraf dan diserahkan kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Periizinan. jika belum sesuai dikembalikan kepada Back Office (BO) atau Petugas Penerbitan untuk dilengkapi sesuai persyaratan yang berlaku.
  5. Menerima dan meneliti draf dan berkas Pengajuan Penerbitan Izin Sarana Kesehatan , jika sudah sesuai di paraf dan diserahkan kepada Sekretaris Dinas. jika belum sesuai dikembalikan kepada kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Non Periizinan I untuk dilengkapi sesuai persyaratan yang berlaku.
  6. Menerima dan meneliti draf dan berkas Pengajukan Penerbitan Izin Sarana Kesehatan, jika sudah sesuai di paraf dan diserahkan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. jika belum sesuai dikembalikan kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinanan dan Non Perizinan untuk dilengkapi sesuai persyaratan yang berlaku.
  7. Menerima dan meneliti draf dan berkas Pengajukan Penerbitan Izin Sarana Kesehatan, jika sudah sesuai ditandatangani dan diserahkan kepada Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan I untuk proses selanjutnya, jika belum sesuai dikembalikan kepada Sekretaris Dinas untuk dilengkapi sesuai persyaratan yang berlaku.
  8. Menerima Dokumen dan berkas Penerbitan Izin Sarana Kesehatan, selanjutnya diserahkan kepada Front Office (FO) untuk diproses lebih lanjut.
  9. Menerima Dokumen dan berkas Penerbitan Izin Sarana Kesehatan, selanjutnya mengambil nomor surat keluar pada agendaris, melakukan register, menyerahkan Dokumen Izin Sarana Kesehatan kepada pemohon, lalu membuat laporan pelaksanaan tugas yang akan diserahkan kepada Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan I
  10. Menerima Dokumen Izin Sarana Kesehatan .

Maksimal 5 hari kerja terhitung berkas/dokumen lengkap

Tidak dipungut biaya

Surat Izin Pendirian Toko Obat

1. Tersedia kotak pengaduan dan formulir pengaduan di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Sikka

2. Melalui email :lay.pengaduan.dpmptsp.sikka@gmail.com

3. Melalui website : www.lapor.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Izin Sarana Kesehatan (IZIN PENDIRIAN TOKO OBAT- BARU)"