Izin Praktek Tenaga Gizi

  1. Fotocopy Ijazah legalisir sebanyak 2 lembar
  2. Fotocopy STRTGz yang masih berlaku dan dilegalisir
  3. Surat keterangan berbadan sehat
  4. Surat Izin Pernyataan Tempat Kerja/ Praktik
  5. Pas Foto 4x6, 3x4, 2x3 masing-masing sebanyak 2 lembar
  6. Rekomendasi dari Kepala Puskesmas di Wilayah Kerja Kota Binjai
  7. Rekomendasi dari Organisasi Profesi dari PERSAGI
  8. Surat Izin Atasan Langsung (bagi ASN)
  9. Fotocopy KTP
  10. Fotocopy KPE (bagi ASN)

  1. Pemohon mengambil formulir dari loket Formulir dan pihak loket memberikan formulir sesuai dengan izin yang akan diurus oleh pemohon
  2. Setelah formulir diisi, pemohon kemudian mengambil nomor antrian ke Front Office
  3. Front Office memeriksa berkas apakah lengkap/tidak. Apabila tidak lengkap maka berkas tersebut dikembalikan kepada pemohon untuk dilengkapi. Dan apabila berkas lengkap maka data pemohon akan diinput, Front Office kemudian menyerahkan berkas tersebut kepada Kasi Pelayanan Perizinan Kesehatan
  4. Kasi Pelayanan Perizinan Kesehatan kemudian memeriksa berkas dan kemudian memberikan kepada tim teknis untuk melakukan survey lokasi
  5. Setelah melakukan survey lokasi, tim teknis membuat BAP dan memberikan rekomendasi kemudian menyerahkan BAP, rekomendasi ke Kasi Pelayanan Perizinan Kesehatan
  6. Setelah mendapatkan rekomendasi dan BAP dari Tim Teknis, Kasi Pelayanan Perizinan Kesehatan meminta kepada JFU untuk mencetak sertifikat izin. Kemudian memparaf dan menyerahkan kepada Kabid Pelayanan Perizinan Usaha, Kesehatan dan Pendidikan
  7. Kabid Pelayanan Perizinan Usaha, Kesehatan dan Pendidikan melakukan verifikasi Izin dan memparaf selanjutnya diserahkan kepada Sekretaris untuk diparaf, kemudian diserahkan kepada Sekretaris untuk diparaf dan kemudian diserahkan kepada Kepala Dinas untuk ditandatangani
  8. Setelah penandatanganan oleh Kepala Dinas, sertifikat izin diserahkan kepada sekretaris, sekretaris kemudian menyerahkan kepada Kasubbag Umum dan Kepegawaian untuk menstempel sertifikat izin dan mencatat izin tersebut di buku kendali, kemudian mendistribusikan sertifikat Izin Praktek Tenaga Gizi kepada Kasi Pelayanan Perizinan Kesehatan
  9. Kasi Pelayanan Perizinan Kesehatan kemudian merekap dan memberikan nomor sertifikat Izin Praktek Tenaga Gizi dan meminta kepada JFU untuk menyerahkan sertifikat izin tersebut ke pihak loket pengambilan izin
  10. Pihak loket pengambilan izin menyerahkan sertifikat Izin Praktik Tenaga Gizi

8 hari kerja setelah berkas lengkap

Izin Praktik Tenaga Gizi bebas biaya retribusi atau tidak dipungut biaya

Surat Izin Praktik Tenaga Gizi ( SIPTGz)

Pengaduan dapat disampaikan melalui :

1. Kotak saran

2. Survey IKM

3. Website

4. E-mail

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Izin Praktek Tenaga Gizi"