Pelayanan Surat Pengantar Nikah

  1. Membawa Surat Pengantar RT
  2. Membawa Fotocopy KTP Pemohon & Orang Tua
  3. Membawa Fotocopy KK
  4. Membawa Pas foto 3 x 4 Warna 1 lembar
  5. Membawa Fotocopy Akte kematian ( Bagi Suami/Istri yang sudah meninggal)
  6. Membawa Fotocopy Akte Perceraian (bagi janda/duda)
  7. Mengisi Surat Pernyataan Belum Menikah dari kantor lurah dilengkapi Materai Rp.6000,- dan diketahui oleh orang tua / wali, mengetahui RT/RW dan saksi 2 orang
  8. Membawa Fotocopy KTP Saksi 2 Orang
  9. Membawa Fotocopy Bukti Lunas PBB Tahun Berjalan

  1. Pemohon menyerahkan berkas permohonan
  2. Petugas mengecek kembali berkas yg diserahkan oleh pemohon, jika belum/tidak sesuai dengan persyaratan maka pemohon harus melengkapi persyaratan terlebih dahulu
  3. Petugas mengetik blanko Surat Pengantar Nikah dan menerbitkan Surat Pengantar Nikah
  4. Pemohon menerima Surat Pengantar Nikah

1 Jam

Tidak dipungut biaya

Surat Pengantar Nikah

Penanganan Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan melalui :
Kantor Lurah Siantan Tengah Jl. Selat Sumba
Telp               : (0561) 881394
Email             : starkmaguna@gmail.com
WA                : 089690476141
call center     : (0561) 8181771
SP4N-LAPOR!     
 Website       : lapor.go.id
 SMS            : 1708

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Surat Pengantar Nikah"