Pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru

  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Mengisi formulir informasi perkembangan anak
  3. Foto copy akte kelahiran
  4. Foto copy kartu keluarga
  5. Foto copy KTP orang tua
  6. Foto copy Kartu KIS/KIP/PIP/BPJS bagi yang memiliki
  7. Foto copy ijazah atau surat keterangan lulus dari jenjang sebelumnya
  8. Surat keterangan pindah sekolah dan raport bagi peserta didik pindahan dari sekolah lain.
  9. Foto copy rekam medis bagi yang memiliki
  10. Foto copy hasil tes intelegensi
  11. Lampiran hasil tes db (decibel) bagi anak tunarungu
  12. Pas foto terbaru ukuran 3 x 4 sejumlah 4 lembar dan 4 x6 sejumlah 2 lembar
  13. Batas usia peserta didik yang belum pernah sekolah maksimal 15 tahun

  1. Calon peserta didik baru dan orang tua datang ke sekolah membawa persyaratan yang telah ditentukan oleh sekolah
  2. Calon peserta didik baru dan orang tua datang ke sekolah membawa persyaratan yang telah ditentukan oleh sekolah
  3. Mengisi formulir pendaftaran.
  4. Tidak dipungut biaya pendaftaran.
  5. Mengikuti assesment.
  6. Menunggu pengumuman diterima/tidak dari hasil assesment

Waktu penerimaan siswa baru di SLB Negeri 1 Sleman adalah sebagai berikut:

  1. Peserta didik langsung datang ke SLB Negeri 1 Sleman pada setiap jam kerja yakni pukul 07.00 - 15.30 setiap hari Senin s.d. Kamis, sedangkan Jumat pada pukul 07.00 – 14.00.
  2. SLB Negeri 1 Sleman tidak melayani penerimaan siswa baru pada hari sabtu, minggu, dan hari libur nasional. Peserta didik dapat mendaftarkan diri pada awal tahun pelajaran/pendidikan.

Untuk mendapatkan layanan penerimaan siswa baru tidak dikenakan biaya atau adalah gratis. Biaya yang timbul hanya untuk penggandaan berkas, dokumen, pas photo yang disediakan sendiri oleh peserta didik baru.  

Dokumen peserta didik baru


  1. Pengaduan, saran, dan masukan dapat dilakukan secara tertulis dengan memasukkannya ke  dalam kotak saran di pintu lobby sekolah di sebelah kanan dan kiri pintu utama, ataupun diberikan    langsung ke pihak sekolah, yakni Subbag Tata Usaha atau Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Sleman    untuk dapat ditindaklanjuti oleh pihak sekolah.
  2. Pengaduan, saran dapat dilakukan dapat dilakukan melalui website    sekolah: http://slbn1sleman.sch.id
  3. Sekolah menerima pengaduan secara langsung yang dapat dilayangkan kepada Kepala Sekolah  atau Tata Usaha SLB Negeri 1 Sleman.
  4. Pengaduan dapat dilayangkan melalui kontak person yang bisa dihubungi melalui :

            Kepala Sekolah : 081328128322

            Website: http://slbn1sleman.sch.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru"