Pelayanan Ziarah di TMPN Kusumanegara

  1. Pelayanan ziarah yang berintikan kegiatan Upacara dan Tabur Bunga pada makam yang ditentukan, Adapun ziarah tersebut dapat dilakukan secara perorangan yakni oleh keluarga dan anggota masyarakat, Ziarah Wisata dapat dilakukan oleh perorangan maupun kelompok untuk mengetahui, melihat dan mempelajari komponen fisik, peran dan fungsi serta riwayat perjuangan para Pahlawan/Pejuang sedangkan Ziarah Kelompok/ Rombongan adalah ziarah yang dilakukan oleh kelompok/rombongan di bawah Pimpinan seorang pemimpin pada waktu yang telah ditentukan dan dapat dilakukan dengan Upacara Militer atau tanpa Upacara Militer.

  1. Peziarah melapor kepada petugas TMPN Kusumanegara.
  2. Pemimpin kelompok/rombongan menyampaikan maksudnya secara tertulis selambat-lambatnya 1 (satu) minggu sebelum ziarah dilaksanakan.
  3. Permohonan disampaikan kepada Kepala Dinas Sosial DIY dengan tembusan kepada Komandan Sub Garnizun Kota Yka dan Pengelola TMPN Kusumanegara.
  4. Pada Masa Pandemi Covid-19: Peziarah wajib memakai masker, mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh serta menjaga jarak selama berada di TMPN Kusumanegara.

Jangka waktu penyelesaian untuk ziarah perorangan dapat segera dilaksanakan. Untuk ziarah Kelompok/Rombongan setelah surat permohonan di setujui, maka pada hari yang ditentukan dapat segera dilaksanakan.

Tidak dipungut biaya

Petugas menyiapkan kelengkapan Upacara, mendampingi para peziarah ke makam yang dituju.

Datang langsung ke Dinas Sosial DIY, kotak pengaduan, email (dinsos@jogjaprov.go.id),website (dinsos.jogjaprov.go.id), telepon (0274-514932) fax (0274-587060).

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Ziarah di TMPN Kusumanegara"