Pendaftaran Peserta Didik Baru

  1. Calon siswa dibawa ke SLB Negeri 2 Yogyakarta
  2. Mengisi formulir yang disediakan oleh SLB Negeri 2 Yogyakarta
  3. Salinan akte kelahiran sebanyak 1 lembar
  4. Salinan Kartu Keluarga
  5. Surat Keterangan dari psikolog atau dokter
  6. Surat keterangan pindah bagi siswa pindahan

  1. Orang tua calon siswa dan calon siswa datang kesekolah mengajukan permintaan informasi tentang pendaftaran siswa baru
  2. Pemohon melengkapi persyaratan
  3. Waktu pendaftaran setiap hari jam kerja, Senin – Jum’at
  4. Panitia Penerimaan Siswa Baru (PPSB) memverifikasi data persyaratan dan melakukan wawancara kepada orang tua berupa : a. Riwayat singkat anak b. Kemampuan anak yang meliputi 3 aspek: kognitif, afektif dan spikomotor c. Panitia Penerimaan Siswa Baru (PPSB) melakukan tes kepada calon siswa berupa kemampuan anak yang meliputi 3 aspek: kognitif, afektif dan spikomotor
  5. Panitia Penerimaan Siswa Baru (PPSB), bersama Kepala Sekolah dan para Wakasek melakukan musyawarah untuk menentukan siswa diterima atau tidak
  6. Panitia Penerimaan Siswa Baru (PPSB) memberitahukan kepada orang tua bahwa putranya diterima atau tidak. Bagi yang tidak memenuhi syarat berkasnya dikembalikan kepada orang tua.

Jadwal pelayanan pendaftaran siswa baru dilakukan pada jam kerja sesuai dengan peraturan atau edaran Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta

Tidak dipungut biaya

Penerimaan Peserta Didik Baru

a. Langsung kepada petugas PPDB b. Telp: 0274 374 358 c. Email: slbnegeri2djogja@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pendaftaran Peserta Didik Baru "