Pelayanan Informasi Pariwisata

  1. Wisatawan baik Wisatawan Nusantara maupun Wisatawan Mancanegara datang langsung ke Tourist Information Center atau Tourist Information Service
  2. Pengunjung mengisi form registrasi
  3. Petugas memberikan pelayanan informasi pariwisata sesuai informasi yang dibutuhkan
  4. Apabila seluruh petugas sedang melayani tamu dan tidak ada yang standby, pengunjung dimohon menunggu di tempat yang disediakan sampai tiba giliran pelayanan
  5. Setelah menyelesaikan pelayanan, petugas memberikan form kesan pesan untuk feedback pelayanan dan diisi oleh pengunjung

  1. Petugas TIC/TIS melaksanakan prinsip 3S( Senyum, Salam, Sapa) Kepada Wisatawan/Tamu
  2. Wisatawan/Tamu langsung menemui petugas TIC atau menunggu terlebih dahulu disesuaikan dengan konsidi ketersediaan petugas (sedang melayani wisatawan atau sudah selesai melayani
  3. Petugas TIC/TIS memberikan kebutuhan informasi pariwisata yang diperlukan oleh wisatawan/tamu dan memberikan solusi apabila wisatawan mengalami permasalahan atau kesulitan
  4. Petugas TIC/TIS memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan tidak membuat wisatawan/tamu bingung

Standar jangka waktu penyelesaian rata-rata 10 menit menyesuaikan kebutuhan wisatawan memperoleh informasi yang dibutuhkan dari petugas.

Gratis / tidak dipungut biaya. smiley

Pelayanan Informasi Pariwisata ( media elektronik : website, instagram, twitter; media non elektronik : brosur, leaflet, peta wisata, agenda wisata, majalah wisata dan buku panduan wisata)

Penanganan pengaduan dapat dilakukan secara langsung datang ke unit pelayanan Tourist Information Centre (TIC) atau kantor Dinas Pariwisata DIY, mengisi form melalui kotak saran yang disediakan, atau melalui telepon 0274 - 566000 (pada jam kerja), dan email ke ticjogjaprov@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Informasi Pariwisata "