Layanan Informasi Publik

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Mengisi formulir permintaan Informasi Publik
  3. Menunjukkan KTP/identitas lain dan melampirkan fotocopy KTP/ identitas lain
  4. Pengguna Informasi Publik wajib menggunakan informasi publik dengan mencantumkan sumber dari mana memperoleh Informasi Publik , baik yang digunakan untuk kepentingan sendiri maupun untuk keperluan publikasi sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan

  1. 1. Pemohon mengajukan permintaan informasi dengan hadir di meja CS;
  2. 2. Pemohon melengkapi persyaratan;
  3. 3. Petugas memverifikasi keperluan pemohon, hasil verifikasi petugas berupa : a. Permohonan dapat diproses dan petugas memberikan bukti permohonan b. Permohonan ditolak
  4. 4. Petugas memberikan data informasi yang dibutuhkan pemohon.

1. Proses penyelesaian dalam memenuhi permintaan permohonan informasi publik dilakukan setelah pemohon informasi publik memenuhi persyaratan yang telah ditentukan;
2. Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) akan menyampaikan pemberitahuan yang berisikan informasi yang diminta berada dibawah penguasaannya atau tidak. Dan PPID dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja;
3. Penyampaian informasi publik kepada pemohon informasi publik dilakukan secara langsung, melalui email, fax ataupun menghubungi Kontak yang telah diberikan

Pejabat   Pengelola   Informasi   dan   Dokumentasi   menyediakan informasi publik secara gratis (tidak dipungut biaya), sedangkan untuk penggandaan  atau  perekaman,  pemohon  informasi  publik  dapat melakukan penggandaan dengan fotocopy sendiri disekitar gedung UPTD  BP3MBTP  DIY,  atau  menyediakan  CD/DVD  kosong  atau flashdisk  untuk perekam data dan informasi.

Produk Informasi Publik yang tersedia di UPTD BP3MBTP DIY ialah masyarakat dapat memperoleh data terkait pengawasan dan sertifikasi benih pertanian di DIY.

a. Datang langsung,
b. Kotak saran
c. Telepon front desk (0274) 566687;
d. dan/atau via email pelayanan dengan bpppmbtp.diy@gmail.com subject: “Pengaduan”

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Informasi Publik"