Pelayanan Instalasi Gizi

  1. Kartu identitas /KTP
  2. Kartu BPJS
  3. Surat pengantar dari dokter

  1. Pasien datang keruangan konseling gizi dengan membawa surat rujukan dokter dari poliklinik yang ada di rumah sakit atau dari luar rumah sakit.
  2. Dietisien melakukan pencatatan data pasien dalam buku registrasi
  3. Dietisien melakukan assesmen gizi di mulai dengan pengukuran antropometri pada pasien yang belum ada data Tb,BB.
  4. Dietisien melanjutkan assesmen/pengkajian gizi berupa anamneses riwayat makanan,riwayat personal, membaca hasil pemeriksaan lab dan fisik klinis (bila ada)kemudian menganalisa semua data assesmen gizi.
  5. Dietisien menetapkan diagnosis gizi
  6. Dietisien memberikan intervensi gizi berupa edukasi dan konseling dengan langkah menyiapkan dan mengisi leaftlet flyer atau brosur diet sesuai penyakit dan kebutuhan gizi pasien serta menjelaskan tujuan diet, jadwal,jenis,jmlah bahan makanana sehari menggunakan alat peraga food model.
  7. Dietisien menganjurkan pasien untuk kujungan ulang,untuk mengetahui keberhasilan intervensi di lakukan monitoring dan evaluasi gizi
  8. Pencatatan hasil konseling gizi dengan format ADIME (assesmen, diagnosis,intervensi,monitoring dan evaluasi) dimasukan kedalam rekam medik pasien atau di sampaikan ke dokter.dan di arsipkan

Jangka waktu penyelesaian di instalasi gizi Kurang dari 1 jam

Umum : Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten

              Kapuas Hulu Nomor 17 Tahun 2013

 

JKN    :  Permenkes Nomor 64 Tahun 2016

Pelayanan instalasi gizi

keluarga dan pasien dapat menyampaikan keluhan secara langsung kepada petugas penanganan pengaduan atau langsung menghubungi :

Website :     http://rsudadp.kapuashulukab.go.id

Email     :      cs.rsudpsu@gmail.com

Wa/sms :      0811-5656-000

Facebook:    RSUD putussibau

Twitter   :      @RsudCs

Instagram:    rsudputussibau

Petugas Informasi dan Pengaduan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Gizi"