Pelayanan Laboratorium Patologi Klinik

  1. KTP/SIM/KK

  1. Pasien mendaftar di loket pendaftaran
  2. Pasien mendaftarkan diri ke poli yang sesuai dengan keluhan pasien
  3. Dokter penanggung jawab pasien poli meminta pasien untuk melakukan pemeriksaan lanoratorium
  4. Pasien datang ke ruang sampling instalasi laboratorium yang terletak satu atap dengan bangunan poli terpadu (disamping kanan Apotik Rawat Jalan)
  5. Petugas sampling Laboratorium menerima pasien yang sudah membawa blangko permintaan pemeriksaan yang berisi : a. Nama Pasien b. Tanggal Lahir c. Nomor Rekam Medik d. Jenis Kelamain e. Alamat f. Cara Bayar g. Poli Pengirim h. Nama dokter Pengirim i. Diagnosa/ Keterangan Klinis j. Tanggal Permintaan k. Jenis pemeriksaan yang diminta
  6. Petugas sampling laboratorium melakukan pencocokan identitas yang tertulis di blangko permintaan dengan identitas pasien secara langsung kepada pasien
  7. Petugas sampling laboratorium langsung menulis rincian biaya yang harus dibayarkan pasien sesuai jenis pemeriksaan yang diminta dan memproses SIMRS atas nama pasien tersebut
  8. Petugas sampling laboratorium meminta pasien untuk membayara ke kasir dan menyerahkan lagi rincian pemeriksaan yang sudah dicap lunas oleh kasir, kapada petugas sampling Laboratorium ( Pasien dengan cara bayar umum)
  9. Petugas sampling Laboratorium melakukan sampling spesimen terhadap pasien , sesuai dengan permintaan pemeriksaan yang diminta
  10. Petugas Laboratorium mencatat jam pengambilan sampel pada blangko permintaan pemeriksaan Laboratorium
  11. Petugas sampling Laboratorium mengantar spesimen pasien Instalasi Laboratorium Central untuk dilakukan pemeriksaan
  12. Petugas sampling laboratorium mengambil hasil pemeriksaan yang sudah selesai di Instalasi Laboratorium Central dan dibawa Poli Terpadu
  13. Petugas laboratorium menyerahkan hasil pemeriksaan ke petugas ruangan poli yang meminta pemeriksaan
  14. Dokter penanggung jawab pasien meminta untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium kepada pasien rawat inap
  15. Dokter penanggung jawab pasien mengisi blangko permintaan pemeriksaan yang berisi : a. Nama Pasien b. Tanggal Lahir c. Nomor Rekam Medik d. Jenis Kelamin e. Alamat f. Cara Bayar g. Nama Ruang Inap h. Nama dokter pengirim i. Diagnosa/ Keterangan klinis j. Tanggal Permintaan k. Jenis Pemeriksaan yang diminta
  16. Petugas ruang perawtan melakukan tindakan sampling terhadap pasien sesuai dengan jenis pemeriksaan laboratorium yang diminta
  17. Petugas ruangan perawatn menulis jam pengambilan spesimen ke blangko permintaan pemeriksaan dan menulis identitas pasien ke wadah penampung spesimen
  18. Petugas Ruangan perawatan mengantarkan spesimen pasien ke instalasi laboratorium central
  19. Petugas laboratorium melakukan pencocokan identitas yang tertulis di blangko permintaan dengan identitas pasien yang tertulis di wadah penampung spesimen pasien
  20. Petugas laboratorium melakukan pemeriksaan spesimen pasien
  21. Petugas ruang perawatan mengambil hasil pemeriksaan yang telah selesai diperiksa ke instalasi laboratorium central

24 Jam

Diagnosa sesuai Tarif RSUD dan INACBgs (BPJS)

Pelayanan Kesehatan

TIM Pengaduan Pelayanan RSUD Sukamara

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Laboratorium Patologi Klinik"