Pelayanan Sanitasi

  1. Permenkes Nomor 2 Tahun 2023 Tentang Peraturan Pelaksanaan PP Nomor 66 Tahun 2014 Tentang Kesehatan Lingkungan
  2. Permenkes Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Kesehatan Lingkungan Rumah Sakit
  3. Permenkes No. 32 Tahun 2017 tentang Standar Baku Mutu Kesehatan Lingkungan dan Persyaratan Kesehatan Air Untuk Keperluan Higiene Sanitasi

  1. Sanitarian melakukan pengecekan rutin terhadap fasilitas jaringan air bersih.
  2. Sanitarian melakukan perbaikan jika mendapatkan laporan dari unit lain tentang adanya kendala fasilitas jaringan bersih, diantaranya : a. Kebuntuan Wastafel b. Kebocoran Wastafel c. Kebuntuan Closet d. Jaringan perpipaan yang bocor e. Sarana air bersih yang rusak, seperti kran, shower, jet shower, siphon wastafel, selang fleksibel, dll.
  3. Sanitarian mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk perbaikan.
  4. Sanitarian menindaklanjuti laporan dengan mendatangi ruangan yang memiliki kendala fasilitas jaringan air bersih.
  5. Petugas unit lain menjelaskan secara detail kepada Sanitarian tentang kendala jaringan air bersih yang bermasalah di ruangannya.
  6. Laporan telah ditindaklanjuti dan selesai diperbaiki, fasilitas jaringan air bersih bisa digunakan kembali dengan normal.
  7. Petugas unit lain mengisi formulir permintaan perbaikan serta menandatangani formulir tersebut sebagai bukti bahwa kendala laporan sudah selesai diperbaiki.

1 – 2 jam / sesuai dengan ketersediaan alat dan bahan yang perlu diganti

Tidak dipungut biaya

Pemeliharaan Jaringan Air Bersih

1.    Kotak Saran

2.    Telepon  Ins. Sanitasi : 239

3.    Whatsapp Sanitasi : 0853 3051 6415

4.    Instagram : @rsds.magetan

5.    Email : rsud@magetan.go.id

6.    Website : rsud.magetan.go.id

7.    Facebook : Rsud Sayidiman Magetan

  8.Secara Langsung Datang ke Instalasi Sanitasi
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Sanitasi"