Instalasi CSSD

  1. Pelayanan Sterilisasi : Form pengiriman alat/instrumen kotor dari ruangan
  2. Pelayanan alat dan bahan habis pakai steril : Form/surat permintaan alat dan bahan habis pakai steril

  1. 1. Penerimaan alat/instrumen kotor dari ruangan mulai jam 07.00 – 16.00 WIB,kecuali untuk kamar operasi jam 07.00 – 18.00 setelah selesai operasi
  2. 2. Alat yang datang dilakukan pengecekan, pencucian, pengeringan dan pengepakan
  3. 3. Alat yang sudah dipak diberikan tanda "kertas indikator steril) dan daftar isian instrumen
  4. 4. Instrumen yang sudah dipak, dimasukan ke dalam mesin sterisator dan mengartur mesin sesuai dengan tatacara yang sudah ditempel pada mesin
  5. 5. Bila proses sterilisais selesai, dilakukan pendinginan, lalu nstrumen dikeluarkan dan di tempatkan pada rak intrumen staeril
  6. 6. Unit kerja dapat mengambil instrumen steril sesuai kebutuhna masing-masing unit kerja, dijadual masksimal sampai dengan jam 18.00

  1. Penerimaan alat/instrumen kotor dari ruangan mulai jam 07.00 – 14.00 WIB,kecuali untuk kamar operasi jam 07.00 – 18.00 setelah selesai operasi
  2. proses pensterilan alat maksimal sampai jam 16.00 WIB
  3. Pengambilan instrumen s.d. jam 18.00

1. Untuk Pasien internal sudah termasuk biaya hospital cost

2. Untuk permintaan dari pihak luar/ RS lain tarif sesuai dengan pola tarif dalam pergub no 79 tahun 2016

Jasa pelayanan sterilisasi alat medis, linen dan alat lainnya di Instalasi CSSD

  1. SMS Gate Way
  2. Kotak pengaduan disetiap unit/ruangan
  3. Handing complain langsung di bagian Hukmas dan pemasaran
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Instalasi CSSD"