Layanan Kelompok Pembaca melalui kegiatan Buku Bergilir (BULIR)

  1. Masyarakat yang dipilih dan bersedia menjadi warga sasaran BULIR
  2. Bersedia Menjaga Koleksi Perpustakaan yang Dipinjamkan dan digilirkan selama 1 Tahun

  1. Petugas di perpustakaan merencanakan pelaksanaan BUKU BERGILIR di 4 kelurahan. Masing-masing kelurahan dipilih 1 RW dan 2 RT, dengan jumlah KK sebanyak 50 setiap kelurahan.
  2. Petugas dari perpustakaan beserta pimpinan melaksanakan sosialisasi kepada kecamatan, kelurahan, RW dan RT mengenai rencana BULIR
  3. Sosialisasi selanjutnya dilaksanakan langsung kepada KK peserta/sasaran BULIR yang memenuhi criteria yaitu dengan tingkat ekonomi menengah kebawah
  4. Petugas perpustakaan meyediakan sebanyak 200 paket buku, masing-masing paket berisi 5 buku, yaitu buku untuk ayah, ibu, anak remaja, anak usia belia dan anak usia dini, yang dikemas dalam paket tas buku, diberikan label nomor buku.
  5. Petugas melaksanakan penyerahan buku pertama kali, sesuai dengan nomor urut buku dan nomor urut rumah yang sudah dipasangkan stiker pada rumah sasaran BULIR.
  6. Pelaksana pengguliran dari kelurahan akan melaksanakan pengguliran buku setiap 1 kali 15 hari, dan dicatat pada setiap tanggal pengguliran serta tanda tangan penerimaan sasaran BULIR
  7. Petugas dari perpustakaan akan melaksanakana monitoring dan survey sesuai dengan jadwal pengguliran yang sudah disusun bersama
  8. Setelah pengguliran dilaksanakan dalam setahun sebanyak 24 kali, seluruh paket buku akan kembali ditarik oleh petugas perpustakaan untuk di cek keadaan fisik dan ketersediaannya, serta mempersiapkan kegiatan BULIR di tahun selanjutnya.

24 Kali penggiliran buku pada 25  Rumah Warga Sasaran BULIR

Tidak dipungut biaya

Paket Buku BULIR

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Kelompok Pembaca melalui kegiatan Buku Bergilir (BULIR)"