Pelayanan Farmasi dan bahan kedokteran gigi

  1. Resep dari dokter atau dokter gigi yang memenuhi standar penulisan resep

  1. prosedur Penyerahan obat Pasien Umum 1. Mengucapkan salam pembuka 2. Menerima resep dan lakukan skrining administrasi, pharmaceutical dan klinik (nama pasien, umur, nama dokter, SIP, paraf dokter dll) 3. Memeriksa persediaan barang atau obat BPJS di kartu stok 4. Bila terdapat catatan dalam skrining resep, atau persediaan obat kosong : 4.1. Menghubungi dokter penulis Resep, usulkan penggantian obat. 4.2. Bila persediaan obat pengganti tidak ada, berikan informasi kepada pasien dan buatkan copy resep atau sarankan kepada pasien untuk mengambil obat di apotik luar 5. Buatkan nota bayar sebagai bukti pembayaran obat ke kasir, dan ucapkan permohonan agar pasien mengambil obat kembali di apotek setelah pembayaran 6. Mengucapkan permohonan menunggu obat kepada pasien 7. Memeriksa kembali nota bayar apakah sudah di cap dan di paraf oleh kasir 8. Meneliti kembali obat sebelum diserahkan kepada pasien 9. Menyerahkan obat kepada pasien sesuai nomor resep 10. Waktu tunggu penyerahan obat jadi ? 10 menit dan obat racikan ? 15 menit 11. Memberikan Komunikasi Edukasi dan Informasi (KIE) mengenai obat kepada pasien 12. Memberikan konseling bila diperlukan

sesuai dengan alur Standar prosedur operasional Farmasi

Sesuai dengan Perwal Nomor 3 Tahun 2010 tentang Tarif Retribusi Pelayanan untuk Psien Umum dan Klaim Penagihan Pasien JKN sesuai Permenkes No. 59 tahun 2014

Obat Oral, Obat Racik

1. Pasien mengisis form pengaduan yang tersedia di ruang tunggu pasien

2. Pasien Menyerahkan form Pengaduan ke Bagian Pelayanan Pengelolaan Pengaduan

3. Pengelolaan Pengaduan berproses terhadap pengaduan yang diajukan pasien

4. Bisa Menggunakan Website, lapor.go.id , IG , Email

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Farmasi dan bahan kedokteran gigi"