Pelayanan Imunisasi Bayi, Balita dan Catin

  1. melakukan registrasi di loket pendaftaran
  2. tersedianya buku rekam medis
  3. Buku PINK KIA / Kartu Imunisasi
  4. Membawa KTP / KK bagi CATIN

  1. Pengertian Pendaftaran pasien adalah proses penerimaan pasien, pemberian informasi pelayanan dan pencatatan identitas dan alasan kedatangan pasien ke Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Tujuan Sebagai pedoman dalam melaksanakan proses pendaftaran. Kebijakan Keputusan Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Barung Barung Balantai Kabupaten Pesisir Selatan No : 7.66/SK-UKP/PUSK-BBB/I/2018 tentang Pendaftaran Dan Identifikasi Pasien. Referensi Permenkes No. 269 tahun 2008 tentang Rekam Medis Permenkes No.55 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Rekam Medis Prosedur /Langkah- Langkah Persiapan Alat dan Bahan Nomor antrian Kartu berobat Kartu Rawat jalan pasien Buku register rawat jalan Kertas resep Petugas yang melaksanakan Poli Umum Poli Gigi Imunisasi KIA KB UGD Langkah - langkah Pasien Baru Petugas memanggil pasien dengan cara memangil sesuai nomor antrian. Petugas meminta pasien menunjukkan kartu JKN kemudian memeriksa keanggotaan sesuai data fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP). Lalu petugas mencatat nomor kartu JKN di lembar khusus JKN dan meminta tanda tangan pasien yang dilayani. Petugas memasukkan data kunjungan pasien pada komputer. Petugas membuat data identitas pasien di Rekam Medis yang bersangkutan (nama, umur, jenis kelamin, KK, nomor NIK KTP dan JKN) dan kertas resep. Petugas mencatat di buku register rawat jalan. Petugas membuat kartu berobat untuk berobat ulang dan menyerahkannya pada pasien. Petugas mengantar rekam medis pada tempat tujuan pelayanan yang diinginkan pasien. Petugas di ruang pelayanan yang dituju menerima rekam medis pasien yang diantar petugas dan melaksanakan pelayanan sesuai prosedur pelayanan yang berlaku. Pasien Lama Petugas memanggil pasien dengan cara memangil sesuai nomor antrian. Petugas mendaftarkan pasien dengan meminta kartu berobat dan mencari data rawat jalan sesuai nomor indeks dan kenagariannya. Cover biru untuk nagari Siguntur Muda. Cover pink untuk nagari Siguntur Tua. Cover putih untuk nagari Kampung Baru Korong nan Ampek. Cover ungu tua untuk nagari Taratak. Cover hijau untuk nagari Barung Barung Balantai. Cover merah untuk nagari Barung Barung Balantai Timur. Cover kuning untuk nagari Barung Barung Balantai Tengah. Cover orange untuk nagari Barung Barung Balantai Selatan. Cover orange tua untuk nagari Duku Utara. Cover ungu muda untuk nagari Duku. Petugas meminta pasien menunjukkan kartu JKN kemudian memeriksa keanggotaan sesuai data fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP). Lalu petugas mencatat nomor kartu JKN di lembar khusus JKN dan meminta tanda tangan pasien yang dilayani. Petugas memasukkan data kunjungan pasien pada komputer. Petugas mencatat di buku register rawat jalan. Petugas mengantar Rekam Medis pada tempat tujuan pelayanan yang diinginkan pasien disertai dengan kertas resep. Petugas di ruang pelayanan yang dituju menerima rekam medis pasien yang diantar petugas dan melaksanakan pelayanan sesuai prosedur pelayanan yang berlaku. Pasien Umum Petugas memanggil pasien dengan cara memanggil sesuai nomor antrian. Pada pasien baru petugas meminta pasien menunjukkan KTP/KK dan pada pasien lama, petugas mendaftarkan pasien dengan meminta kartu Berobat dan mencari data rawat jalan sesuai nomor indeks. Petugas membuat data identitas pasien di Rekam Medis yang bersangkutan (nama, umur, jenis kelamin, KK, nomor NIK KTP) dan kertas resep. Petugas mencatat dibuku register rawat jalan. Petugas membuat kartu rawat jalan untuk berobat ulang dan menyerahkannya pada pasien. Petugas mengantar rekam medis pada tempat tujuan pelayanan yang diinginkan pasien. Petugas diruang pelayanan yang dituju menerima rekam medis pasien yang diantar petugas dan melaksanakan pelayanan sesuai prosedur pelayanan yang berlaku. Diagram Alir Hal - hal yang perlu diperhatikan Pelaksana dilakukan oleh petugas loket yang berkompeten. Informasi langsung dari pasien dicatat oleh petugas loket Puskesmas yang menerima. Informasi yang di berikan di sesuaikan dengan kebutuhan dan harapan pasien. Unit Terkait Poli Umum Poli Gigi Imunisasi KIA/KB UGD Dokumen Terkait Rekam medis Register Pendaftaran Rekaman Historis Perubahan No. Yang Diubah Isi Perubahan Tgl Mulai Diberlakukan

Waktu pelayanan yang diperlukan 10 - 15 menit

Biaya pelayanan disesuaikan dengan PERDA yang berlaku

 

 

 

Poli Imunisasi

jika ada komplain

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Imunisasi Bayi, Balita dan Catin"