Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK-PN

  1. Warga Negara Republik Indonesia
  2. 2. Warga Negara Asing dengan menunjukkan surat izin dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
  3. Lulusan SMA, SMK dan MA pada tahun pelaksanaan pendaftaran
  4. Direkomendasikan oleh kepala sekolah
  5. 5. Berprestasi akademik
  6. 6. Memilih program studi yang sesuai ( relevan ) dengan jurusan di SMA, SMK dan MA
  7. 8. Tidak buta warna untuk jurusan Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer dan Manajemen Informatika.

  1. 1. Politeknik menyiapkan undangan PMDK-PN ke sekolah dengan melampirkan username dan password untuk bisa login ke Sistem PMDK-PN di laman https://pmdk.politeknik.or.id/daftar/sekolah 2. Jika Sekolah Tidak Menerima undangan maka Sekolah dapat mendaftarkan diri ke alamat laman https://pmdk.politeknik.or.id/daftar/sekolah/ceknpsn dengan memasukkan terlebih dahulu data NPSN kemudian Cek, jika memang belum ada di sistem PMDK-PN, maka silahkan lengkapi data : • NPSN • Nama Sekolah • Email Admin Sekolah • Nomor Telepon/Handphone, • Melampirkan Scan Surat Pengangkatan Kepala Sekolah (Tipe File : JPG dan PNG, Ukuran File Maksimal : 1 Mb (Megabyte)) • Ketik Ulang Kode Captcha (yang sudah disiapkan oleh sistem) Kemudian Kirim data pendaftaran. Jika data berhasil terkirim, maka data akan diproses dan di-generate-kan username dan password, kemudian data tersebut akan dikirimkan ke email sekolah yang bersangkutan (waktu pengiriman maksimal 2 x 24 jam). 3. Setelah berhasil login maka Sekolah harus segera melengkapi data : • Profil Sekolah • Rekomendasi Siswa yang akan diikutkan ke sistem PMDK-PN • Prestasi Ekstra yang pernah didapatkan oleh Siswa 4. Username dan password Siswa otomatis digenerate oleh Sistem, sehingga pihak Sekolah bisa langsung mencetak dan mendistribusikan ke masing-masing Siswa 5 . Pengiriman berkas ke Politeknik (Sekolah/Siswa) mulai tahun 2018 berkas pendaftran tidak perlu dikirim ke politeknik, berkas diperiksa saat mendaftar ulang jika siswa dikatakan lulus. 6. Pengumuman kelulusan dapat dilihat sesuai jadwal di laman http://pmdk.politeknik.or.id dan WEB Politeknik http://www polinpdg.ac.id 7. Siswa yang dinyatakan lulus 8. melakukan pendaftaran ulang menjadi calon mahasiswa

Guru /Sekolah mendaftarkan siswanya memerlukan waktu di perkirakaan 60 menit

Kemudian siswa mendaftar diperkirakan di butuhkan waktu 60 menit

 

Tidak aanda biaya penadaftar

Bukti pendafatran /Kartu peserta PMDK-PN Poltek Padang

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK-PN"