Penerbitan Akta Kelahiran

  1. 1. Surat keterangan lahir dari dokter/bidan;
  2. 2. Photo copy KTP orang tua;
  3. 3. Photo copy surat nikah/akta perkawinan;
  4. 4. Photo copy KK, KTP
  5. 5. Foto kopi KTP dua orang saksi

  1. Adapun prosedur pengurusan Penerbitan Akta Kelahiran sebagai berikut: 1) Petugas melakukan verifikasi dan validasi data dan kelengkapan berkas persyaratan; 2) Petugas registrasi mencataat dalam buku peristiwa penting ; 3) Petugas melakukan Validasi data dengan petugas ADB; 4) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menerbitkan dan menandatangani kutipan akta kelahiran.

14 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

AKTA KELAHIRAN

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Akta Kelahiran"