Penerbitan SIM Baru dan Peningkatan Golongan Polres Tanah Datar

  1. KTP ASLI YANG SAH
  2. FOTO COPY KTP 1 LEMBAR
  3. SURAT KETERANGAN BERBADAN SEHAT DARI DOKTER
  4. SURAT KETERANGAN SEHAT ROHANI (PSIKOLOGI)
  5. KHUSUS PENINGKATAN GOLONGAN SIM DILENGKAPI SURAT KETERANGAN UJI KETERAMPILAN MENGEMUDI YANG DIKELUARKAN OLEH DITLANTAS

  1. PEMOHON MENUNJUKKAN KELENGKAPAN PERSYARATAN
  2. PEMOHON MENGISI FORMULIR PENDAFTARAN
  3. PEMOHON MENGAMBIL NOMOR ANTRIAN
  4. PEMOHON MEMBAYAR PNBP
  5. PEMOHON DIARAHKAN KE RUANG REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI
  6. PEMOHON MELAKSANAKAN UJIAN TEORI
  7. APABILA LULUS DALAM UJIAN TEORI, PEMOHON DIARAHKAN MELAKSANAKAN UJI PRAKTEK I DAN II
  8. APABILA LULUS UJI PRAKTEK I DAN II, PEMOHON DI ARAHKAN KE RUANG TUNGGU PENYERAHAN SIM
  9. PENERBITAN DAN PENYERAHAN SIM
  10. APABILA PEMOHON TIDAK LULUS, DIBERI KESEMPATAN PALING BANYAK 2X DALAM WAKTU 14 HARI KERJA TERHITUNG 1 HARI SETELAH DINYATAKAN TIDAK LULUS

  1. PENDAFTARAN 15 MENIT
  2. PEMBAYARAN PNBP PADA BANK BRI 5 MENIT
  3. REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI 10 MENIT
  4. UJIAN TEORI 30 menit
  5. UJIAN PRAKTEK 1 30 menit
  6. UJIAN PRAKTEK 2 30 menit
  7. CETAK SIM 10 MENIT

  • SIM A DAN A UMUM BARU Rp. 120.000
  • SIM BI DAN BI UMUM BARU Rp. 120.000
  • SIM BII DAN BII UMUM BARU Rp. 120.000
  • SIM C BARU Rp. 100.000
  • SIM D BARU Rp. 50.000

PENERBITAN SIM BARU

  1. MELALUI CONTACT PERSON
    • BRIPKA ALVIS SONIMA
    • KASUBSI DUMAS POLRES TANAH DATAR
    • 082391232388
  2. MELALUI KOTAK SARAN
  3. RUANG KHUSUS PENGADUAN
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan SIM Baru dan Peningkatan Golongan Polres Tanah Datar"