Pelayanan Promosi Kesehatan Rumah Sakit

  1. adanya kebutuhan pendidikan pasien dan keluarga
  2. Adanya kebutuhan media informasi baik di rawat inap, rawat jalan , ruang pendaftaran, di pelayanan penunjang medis, di tempat parkir, di taman Rumah Sakit, di dinding luar Rumah Sakit, di pagar pembatas kawasan Rumah Sakit, di kantin kawasan Rumah Sakit dan di Tempat Ibadah

  1. A. Edukasi Individu ( Konseling Gizi Rawat Jalan ) 1. Pasien atau keluarga pasien membawa surat pengantar untuk konsultasi gizi dari ruangan perawatan , poli, atau dokter swasta 2. Kepada pasien dilakukan : a. anamnesa diet b.pengukuran antropometri c. menganalisa hasil laboratorium d. memberikan terapi diet sesuai dengan penyakit nya B. Edukasi Kelompok Pasien, keluarga pasien, pengunjung maupun petugas Rumah Sakit yang akan diberikan edukasi dikumpulkan pada satu tempat yang telah ditentukan. C. Media Informasi Diberikan sesuai dengan kebutuhan pasien, pengunjung, keluarga pasien dan petugas Rumah Sakit

Assesment kebutuhan edukasi tercapai dalam waktu 24 jam 
100  % pada pasien rawat inap

Bagi Pasien Umum : Tarif Tindakan sesuai dengan Tarif PERDA yang berlaku, Bagi Pasien BPJS : Pelayanan sesuai dengan paket INA CBGs kelas BPJS ( edukasi individu khusus konseling gizi )
Sedangkan untuk edukasi pasien dan keluarga terintegrasi secara individu dan kelompok tidak dipungut biaya

 

Informasi dan edukasi, media informasi ( Leaflet, poster, Spanduk, talkshow, Media Cetak, Media Elektonik )

Bila penyampaian informasi dan edukasi kurang dipahami, pelanggan dapat menanyakan kembali kepada pemberi edukasi
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Promosi Kesehatan Rumah Sakit"