Pelayanan Laboratorium

  1. Surat Permintaan pemeriksaan dari dokter

  1. Prosedur pasien Rawat jalan 1. Pasien datang membawa surat permintaan pemeriksaan lab dari dokter 2. petugas memverifikasi jenis pemeriksaan, pembayaran, dan jaminan kesehatan 3. Pasien yang memerlukan puasa dijanjikan untuk pemeriksaan keesokan harinya 4. pasien telah diverifikasi jenis pembayaran 5. pasien umum diberikan nota pembayaran 6. pasien menunggu antrian pengambilan sample pemeriksaan 7. pasien diambil sample pemeriksaan 8. pasien menunggu hasil pemeriksaan 2 jam 9. hasil pemeriksaan selesai 10.Validasi hasil, hasil terkirim secara online dan bukti fisik diserahkan pasien/keluarga
  2. Prosedur pasien Rawat inap dan IGD ( Sample cito ) 1. Sample diantar ke Laboratorium 2. Petugas memverifikasi sample ( Ruangan, identitas pasien, Jenis Pemeriksaan, Jenis Pembayaran) 3. Petugas membuat rincian biaya pemeriksaan 4. Petugas memeriksa sample pemeriksaan 5. Hasil pemeriksaan selesai setelah di validasi 6. Petugas menelephone ke ruangan untuk konfirmasi hasil telah selesai 7. hasil dapat dilihat dari komputer ruangan 8. Untuk validasi hasil laboratorium berupa bukti fisik petugas ruangan dapat mengambil hasil di ruang laboratorium
  3. Prosedur pemeriksaan dengan Petugas mengambil sample ke ruangan 1. Petugas ruangan mengirim formulir permintaan laboratorium paling lambat satu jam sebelum jadwal waktu pengambilan sample 2. Petugas laboratorium memverifikasi jenis pemeriksaan, jenis pembayaran dan ruangan asal pasien dan mempersiapkan kebutuhan bhp yang akan digunakan 3. petugas mendatangi ke ruangan tempat pasien dirawat 4. petugas mengambil sampl,e sesuai dengan jenis pemeriksaan yang diminta 5. Setelah selesai pengambilan sample petugas kembali ke laboratorium 6. Sample di periksa, hasil pemeriksaan selesai 7. Validasi hasil dan hasil terkirim secara online dan bukti fisik diserahkan ke ruangan

kurang dari 140 menit untuk pemeriksaan Hematologi dan Kimia klinik.

Bagi Pasien Umum : Tarif Tindakan sesuai dengan Tarif PERDA yang berlaku, Bagi Pasien BPJS : Pelayanan Gratis sesuai dengan paket INA CBGs.
 

Pemeriksaan Hematologi, Pemeriksaan Kimia Klinik, Pemeriksaan Serologi/Imunologi, Pemeriksaan Mikrobiologi, Pemeriksaan Tiroid, Pemeriksaan Analisa Gas Darah, Pemeriksaan Enzim Jantung

Bila pelayanan kurang memuaskan, pelanggan dapat menyampaikan keluhan atau saran melalui  :1. Langsung pada petugas di unit kegiatan;2. Website/ email;3. Kotak saran;4. Langsung pada Bagian Humas atau Pelayanan;
 
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Laboratorium"