3. Foto Copy Akte Pendirian/Perubahan (untuk Badan Hukum) dan telah disahkan Kemenkum HAM (untuk PT) dan Pengadilan Negeri (untuk CV)
4. FC Izin sebelumnya (untuk perpanjangan)
5. FC Surat Keterangan Tempat Usaha (SKTU)
6. FC Izin HO
7. Dokumen SPPL/UKL/UPL/AMDAL (sesuai luasan)
8. FC IMB
9. Foto berwarna Pemilik /Dirut 4x6 Cm (3 lbr)
1. Mengambil Nomor Antrian
2. Menunggu panggilan sesuai nomor antrian
3. Menyerahkan berkas dan memeriksa kelengkapan :
a. Jika berkas lengkap diinput dan diberi tanda terima
b. Jika tidak lengkap, berkas di kembalikan ke pemohon untuk dilengkapi
4. Verifikasi berkas dan pencetakan Izin Hotel, Penginapan, dan Pondokan
5. Penandatanganan Izin Hotel, Penginapan, dan Pondokan
6. Membarcoda dan pendokumentasian
7. Menyerahkan SK Perizinan
Mengambil Nomor Antrian
Menunggu panggilan sesuai nomor antrian
Menyerahkan berkas dan memeriksa kelengkapan :
Jika berkas lengkap diinput dan diberi tanda terima
Jika tidak lengkap, berkas di kembalikan ke pemohon untuk dilengkapi
Verifikasi berkas dan pencetakan SKTU
Penandatanganan SKTU
Membarcoda dan pendokumentasian
Menyerahkan SK Perizinan
berdasarkan UU No.28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah
SK IZIN
engaduan langsung / lisan
Disampaikan secara langsung melalui petugas pengaduan/ Kasi Pengaduan Masyarakat.
Pengaduan Tidak Langsung, melalui :
- Surat ditujukan kepada Kepala DPMPTSP dengan alamat Jalan Sultan Adam RT 28 RW 003 No. 49 Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin 70122 - Kotak saran / pengaduan - Telepon / Fax (0511)3305525 - Website : http://dpmptsp.banjarmasinkota.go.id/web - Email : dpmptsp.banjarmasin@gmail.com
Penyelesaian Pengaduan Pelayanan Publik berdasarkan Peraturan Kepala BP2TPM Kota Banjarmasin Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penyelesaian Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik BP2TPM Kota Banjarmasin
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.