Rekomendasi Pengesahan Akta Perubahan Anggaran Dasar Koperasi

  1. Dua salinan Akta Anggaran Dasar Koperasi yang telah diubah bermaterai cukup
  2. Berita Acara Rapat atau salinan pernyataan Keputusan Rapat bermaterai yang ditandatangani Notaris Pembuat Akta Koparasi (mengenai rapatperubahan anggaran dasar atau Notulen Rapat Perubahan Anggaran Dasar Koperasi dalam hal dibuat akta pernyataan keputusan rapat)
  3. Data Akta Perubahan Anggaran Koperasi yang ditandatangani oleh Notaris Pembuat Akta Koperasi
  4. Fotocopy Akta Pendirian dan Anggaran Dasar lama yang telah dilegalisir oleh Notaris Pembuat Akta Koparesi
  5. Surat Kuasa untuk mengajukan permohonan pengesahan
  6. Laporan pertanggungjawaban terakhir dan perkembangan keuangan (neraca dan rugi/laba)
  7. Daftar hadir rapat anggota khusus koperasi
  8. Anggaran Dasar Koperasi lama yang asli
  9. Perbandingan Perubahan Anggaran Dasar lama dengan yang baru
  10. Fotocopy Daftar Anggota
  11. Fotocopy Anggaran Rumah Tangga lama
  12. Fotocopy Anggaran Rumah Tangga baru
  13. Surat rekomendasi dari Dinas/Kantor yang membidangi Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten/Kota setempat bagi Koperasi yang melaksanakan alih bina dari Kabupaten/Kota ke Provinsi
  14. Surat keterangan domisili kantor Koperasi yang bersangkutan dari Kelurahan/Kecamatan setempat
  15. Fotocopy KTP Anggota Koperasi
  16. Jangka waktu 1 (satu) bulan
  17. Biaya Notaris Rp. 2.000.000

  1. disamakan dengan persyarata

1 Bulan

Tidak dipungut biaya

Rekomendasi Pengesahan Akta Perubahan Anggaran Dasar Koperasi

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Rekomendasi Pengesahan Akta Perubahan Anggaran Dasar Koperasi"