Akte Kelahiran Online

  1. MEMBAWA SURAT PENGANTAR RT/RW
  2. MEMBAWA FOTOCOPY KTP KEDUA ORANG TUA
  3. MEMBAWA FOTOCOPY KARTU KELUARGA
  4. MEMBAWA ASLI SURAT KETERANGAN LAHIR DARI BIDAN/RUMAH SAKIT
  5. MEMBAWA FOTOCOPY BUKU NIKAH / AKTA PERKAWINAN YANG TELAH DILEGALISIR
  6. SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK (STPJM) KEBENARAN DATA KELAHIRAN *Khusus Apabila tidak memiliki Surat Keterangan Lahir dari Bidan/RS ditambah lampirkan Fotocopy KTP 2 (dua) Orang Saksi Kelahiran

  1. PEMOHON MEMBAWA PERSYARATAN PELAYANAN DAN MENUJU LOKET PELAYANAN
  2. PEMOHON MENYERAHKAN PERSYARATAN PELAYANAN KE PETUGAS PELAYANAN
  3. PERSYARATAN LENGKAP DAN PETUGAS MEMPROSES DOKUMEN PELAYANAN
  4. PETUGAS AKTA KELAHIRAN KELURAHAN MELAKUKAN PENGINPUTAN DATA KE APLIKASI SIAK
  5. HASIL PENGINPUTAN OLEH PETUGAS KEMUDIAN DITANDATANGANI OLEH LURAH / PEJABAT YANG DITUNJUK
  6. PETUGAS AKTA KELAHIRAN MELAPORKAN KE DINAS KEPENDUDUKAN DAN CACATAN SIPIL
  7. APABILA AKTA KELAHIRAN SUDAH SELESAI, PETUGAS AKTA KELAHIRAN AKAN MENGAMBIL KE DINAS TERKAIT DAN MENGINFORMASIKAN KEPADA PEMOHON
  8. PEMOHON DAPAT MENGAMBIL AKTA KELAHIRAN DI KELURAHAN

30 Hari

Tidak dipungut biaya

Akte Kelahiran

  1. e-mail                 : kelcipondohindah@gmail.com
  2. Telp. Kantor         : (021) 55700697
  3. Fax Kantor          : (021) 55700697
  4. Kotak Saran
  5. Petugas Informasi dan Penganduan : Tlp / WA : 082297436418
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Akte Kelahiran Online"