Pencatatan Kartu Keluarga (KK) WNI - PENERBITAN KK BARU

  1. Buku nikah / kutipan akta perkawinan atau kutipan akta perceraian;
  2. Surat keterangan pindah/surat keterangan pindah datang bagi penduduk yang pindah dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  3. c. Surat keterangan pindah luar negeri yang diterbitkan oleh Disdukcapil Kabupaten/Kota bagi WNI yang datang dari luar Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia karena pindah;
  4. d. Surat keterangan pengganti tanda identitas bagi penduduk rentan administrasi kependudukan; dan
  5. e. Petikan Keputusan Presiden tentang perwarganegaraan dan berita acara pengucapan sumpah atau pernyataan janji setia bagi Penduduk WNI yang semula berkewarganegaraan asing atau petikan Keputusan Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang hukum tentang perubahan status pewarganegaraan.

  1. Menerima dan memverifikasi berkas permohonan dari masyarakat. Jika berkas lengkap dan tidak ada permasalahan data pada aplikasi SIAK, FO melakukan pengentrian data pemohon, mengeluarkan lembar penerimaan permohonan (resi) dan mencetak draft kartu keluarga (kk) yang kemudian draft tersebut diberikan ke Kepala Seksi Identitas Penduduk;
  2. Kasi Identitas Penduduk memverifikasi dan memaraf Draft KK. ( jika terdapat kesalahan pengentrian data,draft diberikan kepada Operator Editor untuk diperbaiki. Jika sudah benar akan diajukan tanda tangan elektronik kepada Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk serta proses validasi dan memaraf draft KK);
  3. Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk memvalidasi dan memaraf Draft KK serta melakukan pengajuan TTE kepada Kepala Dinas dan memberikan berkas persyaratan kepada petugas arsip( jika terdapat kesalahan pengentrian data, draft KK akan dikembalikan kepada Kasi Identitas Penduduk untuk diperbaiki. Jika sudah benar akan diajukan TTE KK kepada Kepala Dinas);
  4. Kepala Dinas melakukan TTE KK
  5. Masyarakat menerima PDF Kartu Keluarga melalui email yang diinput pada proses pengentrian data

1 x 24 jam 
 
 





 

Tidak dipungut biaya

Kartu Keluarga (KK)

a.     Kotak Saran

b.     Media Langsung/Tatap Muka pada Loket Informasi

c.     Whatsapp Informasi dan Pengaduan

d.     Call centre resmi dukcapil

-          0812 7571 7663

-          0821 7285 2183

e.     Instagram            : disdukcapil_pekanbaru

 

f.       Facebook

: www.facebook.com/disdukcapilpekanbaru

g.     Telepon

: (0761) 35463

h.     Faksimili

: (0761) 35463

i.       Website

: http://disdukcapil.pekanbaru.go.id

j.       E-mail

: pengaduan.dukcapilpku@gmail.com

k.     SP4N-LAPOR

: lapor.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pencatatan Kartu Keluarga (KK) WNI - PENERBITAN KK BARU "