Penerbitan Rekomendasi Pelayanan Tera/Tera Ulang

  1. Permohonan

  1. 1.PEMOHON MENYAMPAIKAN PERMOHONAN MELALUI FRONT OFFICE ATAU MELALUI E-MAIL
  2. 2.BERKAS DI DAFTARKAN PADA AGENDA SURAT MASUK
  3. 3. KEMUDIAN SURAT DINAIKKAN KEPADA KEPALA DINAS UNTUK DI DISPOSISI
  4. 4. SETELAH DI DISPOSISI OLEH KEPALA DINAS SURAT DI DISTRIBUSIKAN KE BIDANG PERDAGANGAN
  5. 5. SURAT DITERIMA OLEH KABID/KASI UNTUK DIVERIFIKASI DAN MEMBUAT KONSEP REKOMENDASI
  6. 6. JIKA KONSEP REKOMENDASI TELAH DITELITI OLEH KASI MAKA DILANJUTKAN DENGAN PENGETIKAN SURAT REKOMENDASI OLEH PETUGAS
  7. 7. PENANDATANGANAN REKOMENDASI OLEH KEPALA DINAS
  8. 8. PEMBERIAN NOMOR DAN TANGGAL SURAT
  9. 9. PENYERAHAN SURAT REKOMENDASI KEPADA PEMOHON
  10. 10. PENGARSIPAN

  1. MENERIMA BERKAS
  2. MEMVERIFIKASI BERKAS
  3. DISPOSISI KADIS 
  4. PEMBUATAN/PENGETIKAN REKOMENDASI
  5. PEMERIKSAAN REKOMENDASI OLEH KEPALA SEKSI PENGAWASAN DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN
  6. PENANDATANGANAN OLEH KEPALA DINAS
  7. PEMBERIAN NOMOR DAN TANGGAL REKOMENDASI
  8. PENYERAHAN REKOMENDASI

Tidak dipungut biaya

Surat Rekomendasi Tera/Tera Ulang

Pengaduan dapat disampaikan langsung ke Alamat Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batang Hari Jln Sultan Taha Muara Bulian atau melalui LAPOR SP4N dan melalui petugas pengelola pengaduan an. Bustanul Fikri Rambe, SH. No HP. 085380738738
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Rekomendasi Pelayanan Tera/Tera Ulang"