Puskesmas Pembantu (PUSTU)

  1. Fotocopy KTP atau Kartu Indentitas lain
  2. Fotocpoy Kartu Keluarga (KK)
  3. Kartu BPJS
  4. Kartu Berobat

  1. Prosedur Pelayanan di Pustu 1. Petugas memanggil pasien sesuai dengan urutan antrian. 2. Pasien masuk Poli KIA atau Klinik Umum, petugas melakukan pemeriksaan tanda vital dan dicatat dalam rekam medis 3. Dokter/petugas melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik 4. Dokter/petugas melakukan penatalaksanaan dan tindakan medis tertentu jika diperlukan sesuai dengan SOP 5. Dokter/petugas mengisi rekam medis pasien dalam simpustronik, dan menuliskan resep obat jika diperlukan kemudian memutasi ke bagian lain yang dituju. 6. Apabila simpustronik tidak dapat digunakan maka pasien diberi kertas resep obat jika diperlukan untuk diberikan ke bagian obat

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN PELAYANAN
Penyelesaian Pelayanan Puskesmas Pembantu  mulai dari dipanggil, dilayani sampai selesai diperiksa membutuhkan waktu +30 menit kecuali ada tindakan medis.
 

BIAYA PELAYANAN
Pasien yang dikenakan tarif retribusi atau tindakan medis, pembayarannyalangsung diberikan pada petugas Puskesmas Pembantu. Tarif pelayanan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Pembantu sesuai dengan Perda Nomor 3 tahun 2011 yaitu :  
No

Jenis Tindakan

Tarif Tindakan
1. Retribusi (Pasien Luar Wilayah Kota Probolinggo 3.000
2. Suntik KB 7.000
3. PemasanganImplant Alkon 20.000
4. Cabut Implant 20.000
5. CabutdanPemasanganImplant (tanpaAlkon) 30.000
6. Pemasangan IUD (tanpaAlkon) 20.000
7. Cabut IUD 20.000
8. Cabutdanpemasangan IUD 30.000

1. Konsultasi Medis, Pemeriksaan Fisik dan Penegakan Diagnosa 2. Pemberian Obat 3. Penyuluhan Kesehatan 4. Pemberian Injeksi (Sesuai Indikasi) 5. Pemberian Rujukan ke Puskesmas Induk

PENANGANAN PENGADUAN, SARAN DAN MASUKAN
          Penanganan pengaduan tentang puskesmas kedopok baik secara langsung, telp, sms atau kotak pengaduan akan ditangani oleh tim umpan balik dan akan ditindaklanjuti berupa pengumaman dipapan informasi penanganan pengaduan bila tanpa identitas pengadu, sms, atau akan disampaikan pada yang bersangkutan jika ada identitas lengkap pengadu. Tim Umpan balik akan melaporkan secara tertulis pada dinas kesehatan tentang pengaduan dan penangan pengaduan,  jika puskesmas tidak bisa menangani pengaduan maka akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan.   Untuk pengaduan puskesmas kedopok bisa melalui :
  • Petugas bagian pengaduan dan informasi
  • kotak saran
  • Telp : (0335) 430 780
  • Hp : 081 131 966 11
  • Email : puskesmaskedopok@gmail.com
  • Facebook : Puskesmas Kedopok

 
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Puskesmas Pembantu (PUSTU)"