Poli KIA/KB

  1. Pasien Sudah Mendaftar di loket
  2. File Rekam Medik Pasien dari loket dengan nomer urut antrian sudah masuk di komputer Klinik KIA/KB

  1. Prosedur Pelayanan Poli KIA/KB 1. Petugas memanggil pasien sesuai dengan urutan antrian. 2. Pasien masuk Poli KIA/KB, petugas melakukan pemeriksaan tanda vital dan dicatat dalam rekam medis 3. Petugas/Bidan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik 4. Petugas/Bidan melakukan penatalaksanaan dan tindakan medis tertentu jika diperlukan sesuai dengan SOP 5. Petugas/Bidan mengisi rekam medis pasien ke simpustronik, dan menuliskan resep obat jika diperlukan kemudian memutasi ke bagian lain yang dituju. 6. Apabila simpustronik tidak dapat digunakan maka bagi pasien yang mendapat obat diberi resep obat dan diberikan ke bagian obat

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN PELAYANAN
Penyelesaian Pelayanan Bidan KIA/KB Puskesmas Kedopok mulai dari dipanggil, dilayani sampe selesai diperiksa membutuhkan waktu + 10 menit kecuali ada tindakan medis

BIAYA PELAYANAN
Apabila dilakukan tindakan medis maka dikenakan tarif dan pembayaran diberikan  pada petugas kasir diloket. Tarif pelayanan pemeriksaan kesehatan di Poli KIA sesuai dengan Perda Nomor 3 tahun 2011 yaitu :     
Tarif Pelayanan KB :
No

JenisTindakan

Tarif Tindakan
1. Suntik IM 5.000
2. Pemasangan Implant  Alkon 20.000
3. Cabut Implant 20.000
4. Cabut dan pemasangan Implant (tanpa Alkon) 30.000
5. Pemasangan IUD tanpa Alkon 20.000
6. Cabut IUD 20.000
7. Cabutdan pemasangan IUD 30.000
Tarif Tindakan Rawat Jalan Kebidanan:
No

JenisTindakan

Tarif Tindakan
1. Versi Luar 5.000
2. Biopsi Mulut Rahim 40.000
3. Astipen Partio 20.000
4. Pemasangan Pesarium (tanpa Alat) 7.000
5. Pap Smear 35.000
6. Perawatan Luka Operasi 35.000
7. Perawatan Luka Perineum 35.000
8. Persalinan Abnormal Bidan dalam pendampingan dokter 300.000
9. Persalinan Normal Bidan 250.000
10. TT Pernikahan 8.000
11. Vaginal Toucher 10.000
12. Konsultasi KIA 5.000
13. Tindik 5.000
14. Dopler 24.000

 

• Pemeriksaan kehamilan tanpa/dengan Doppler • Tindakan rawat jalan kebidanan • Tindakan KB

PENANGANAN PENGADUAN, SARAN DAN MASUKAN
          Penanganan pengaduan tentang puskesmas kedopok baik secara langsung, telp, sms atau kotak pengaduan akan ditangani oleh tim umpan balik dan akan ditindaklanjuti berupa pengumaman dipapan informasi penanganan pengaduan bila tanpa identitas pengadu, sms, atau akan disampaikan pada yang bersangkutan jika ada identitas lengkap pengadu. Tim Umpan balik akan melaporkan secara tertulis pada dinas kesehatan tentang pengaduan dan penangan pengaduan,  jika puskesmas tidak bisa menangani pengaduan maka akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan.   Untuk pengaduan puskesmas kedopok bisa melalui :
  • Petugas bagian pengaduan dan informasi
  • kotak saran
  • Telp : (0335) 430 780
  • Hp : 081 131 966 11
  • Email : puskesmaskedopok@gmail.com
  • Facebook : Puskesmas Kedopok

 
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Poli KIA/KB"