Surat Keterangan NTCR

  1. Surat pengantar yang dikeluarkan dari Desa/Kelurahan

  1. Pemohon mengajukan berkas persyaratan layanan surat Keterangan NTCR
  2. Petugas Pelaksana meneliti kelengkapan berkas persyaratan layanan surat Keterangan NTCR yang dikeluarkan dari kelurahan/Desa, setelah lengkap dibuatkan surat keterangan, jika belum lengkap dikembalikan pada pemohon untuk dilengkapi
  3. Petugas Pelaksana kemudian meregister Keterangan NTCR, dan memintakan Paraf Kepala Seksi Sosial
  4. Kasi Sosial meneliti Keterangan NTCR jika belum sesuai dikembalikan ke Petugas pelaksana, jika sudah sesuai diparaf dan diserahkan kepada Camat
  5. Camat meneliti Keterangan NTCR jika belum sesuai dikembalikan ke Kasi Sosial, jika sudah sesuai ditandatangani dan diserahkan ke staf pelaksana
  6. Petugas Pelaksana menggandakan untuk arsip dan memberi stempel pada surat pengantar Menikah/belum menikah lalu diberikannya kepada pemohon
  7. Pemohon menerima surat Keterangan NTCR

15 Menit

Tidak dipungut biaya

Surat Keterangan NTCR yg telah ditandatangani

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Surat Keterangan NTCR"