Surat Rekomendasi Asal Ikan

No. SK: 950/3445/424.089/2023

  1. 1. Warga Negara Indonesia yang berdomisili di wilayah Kabupaten Pasuruan.
  2. 2. Persyaratan administrasi telah dipenuhi oleh pemohon di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pasuruan.
  3. 3. Pemohon jelas memiliki usaha di bidang perikanan, baik di bidang penangkapan ikan, budidaya perikanan, pergaraman serta pengolahan hasil perikanan, baik konsumsi maupun non konsumsi.

  1. 1. Pelaku usaha perikanan atau pemohon datang atau menghubungi petugas DPMPTSP Kabupaten Pasuruan. 2. Pemohon mengisi buku tamu yang disediakan di ruang pelayanan. 3. Petugas DPMPTSP melayani pemohon yang mengajukan penerbitan Tanda Daftar Usaha Perikanan (TDUP) melalui aplikasi yang tersedia. 4. Petugas DPMPTSP yang menangani penerbitan TDUP menyiapkan surat permohonan rekomendasi yang ditujukan kepada Dinas Perikanan Kab. Pasuruan. 5. Petugas DPMPTSP mengirim surat permohonan rekomendasi penerbitan TDUP yang sudah ditandatangani Kepala DPMPTSP ke Dinas Perikanan Kab Pasuruan. 6. Petugas Dinas Perikanan menerima surat permohonan melakukan pengecekan terhadap kelengkapan dokumen administrasi pemohon. 7. Bila diperlukan, Petugas akan melakukan pengecekan fisik terhadap jenis usaha Pemohon di lokasi usaha. 8. Petugas melakukan penyelesaian administrasi berkas TDUP. 9. Petugas menyiapkan surat rekomendasi penerbitan TDUP untuk diajukan kepada pimpinan untuk ditandatangani. 10. Rekomendasi penerbitan TDUP yang sudah ditandatangani Kepada Dinas Perikanan diserahkan kepada Pemohon atau dikirim ke DPMPTSP Kab. Pasuruan

2 Hari jam kerja atau Kondisional

Tidak dipungut biaya

Surat Rekomendasi Asal Ikan

Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan

( (0343) 5616868

Website : http://perikanan.pasuruankab.go.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Website : http://perikanan.pasuruankab.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Surat Rekomendasi Asal Ikan "