Pengujian Model Kapal Resistance Test

  1. Mengirim Surat Permintaan Uji Model Kapal

  1. Klien mengirim surat permintaan uji model kapal (sebutkan jenis uji model kapalnya)
  2. Bagian Pemasaran BTH akan menanggapi dan menjawab mengenai surat permintaan uji model kapal setelah berkoordinasi dengan Ka,Sie Program & Penerapan Teknologi.
  3. Bagian Pemasaran BTH akan memberikan surat penawaran harga sesuai PP Tarif No 06 Tahun 2015 sesuai jenis uji model kapal yang diminta.
  4. Klien memberi informasi bahwa menyetujui mengenai harga selanjutnya bagian pemasaran BTH membuat draft kontrak kerjasama.
  5. Klien menyetujui mengenai draft kontrak selanjutnya akan dibuatkan kontrak, apabila ada poin kontrak yang tidak disetujui klien bisa menghubungi bagian pemasaran BTH.
  6. Kontrak ditandatangani oleh kedua belah pihak, yang selanjutnya klien memberikan data uji model kapal.Pihak BTH membuat WBS/Tim. Bagian Keuangan akan melakukan tagihan pertama (sesuai kesepakatan pada kontrak).
  7. Setelah model kapal selesai bagian QA/QC akan mengukur ulang kapal untuk memastikan ukuran kapal sesuai dengan data gambar sehingga tidak terjadi selisih.
  8. Setelah model siap maka akan di uji di kolam pengujian towing tank (resistance test).Bagian Keuangan akan melakukan tagihan kedua (sesuai kesepakatan pada kontrak).
  9. Jika Klien Menginginkan dilakukan demo uji model kapal memberi info dan permintaan langsung ke bagian Pemasaran BTH yang selanjutnya akan di tindaklanjuti dan kemudian bisa dilakukan uji model kapal.
  10. Laporan selesai dan ditandatangani oleh Kepala Seksi Program dan Penerapan Teknologi kemudian dikirimkan beserta video pengujian kepada klien.Bagian Keuangan akan melakukan tagihan terakhir (sesuai kesepakatan pada kontrak).

1. Kontrak Kerjasama dengan pihak klien sekitar 2 minggu.

2. Pembuatan Model Kapal sekitar 4 minggu.

3. Persiapan Pengujian sekitar 1 hari.

4. Pengujian resistance sekitar 2 hari.

5. Analisa Hasil Pengujian sekitar 3 minggu.

6. Pembuatan laporan pengujian sekitar 2 hari

7. Pengecekan laporan pengujian sekitar 1 minggu.

8.Laporan dan video selesai dan dikirimkan kepada klien

Biaya pengujian sesuai PP Tarif no 06 Tahun 2015.

Uji Model Kapal

Bisa Menghubungi Kontak Person Bagian Pemasaran bisa dilihat pada website bth.bppt.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengujian Model Kapal Resistance Test"