Mahkamah Agung Republik Indonesia - PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG

Tancap Gas! Tindak Lanjuti Kerjasama Badilag dan BSI, Sekretaris Pengadilan Agama Magelang Bersinergi dengan Pimpinan BSI Cabang Kota Magelang Percepat Realisasi Layanan Terpadu

05 Oktober 2022


Kota Magelang – Selasa (4/10/2022) sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), Pengadilan Agama (PA) Magelang langsung memindahkan rekening penampungan biaya perkara/dana titipan pihak ketiga ke Bank Syariah Indonesia (BSI).
Baca Juga: Collab dengan Bank Syariah Indonesia, Pengadilan Agama Magelang Launching Inovasi GO-Ambyar

Sebelumnya Sekretaris PA Magelang, Adhi Kurniawan S. Kom, Kasubag Umum dan Keuangan, Sugeng Triyono S.H., dan operator Choirul Imam S.H. berkonsultasi ke KPPN Magelang mengenai proses perpindahan rekening ke Bank Syariah Indonesia tersebut.

Sebagai langkah awal adalah pengajuan permohonan pembukaan rekening ke KPPN Magelang melalui Surat Permohonan Pembukaan Rekening dilengkapi Surat Kuasa yang ditandatangani oleh Sekretaris Pengadilan Agama Magelang.

“Setelah permohonan hardcopy diserahkan KPPN, kemudian diinput di Aplikasi Sprint, masuk modul operator kemudian di aprove oleh Kuasa Pengguna Anggaran,” jelas Lastri sebagai petugas Costumer Service dari KPPN Magelang.

“Untuk persetujuan permohonan rekening, bila sudah disetujui KPPN , langsung saja di download melalui aplikasi Sprint ini,” tambahnya.

Tahap selanjutnya adalah pembukaan rekening di Bank Syariah Indonesia. Setelah rekening berhasil dibuka dipastikan rekening lama ditutup dengan saldo 0 (Nol) rupiah dengan bukti cetakan rekening koran. Selanjutnya proses dilanjutkan pemindahan saldo ke rekening baru.

Tahap akhir adalah melaporkan pembukaan dan penutupan rekening tersebut maksimal 20 hari setelah rekening lama ditutup ke KPPN Magelang via Aplikasi Sprint.

Proses ini sebagai langkah awal inovasi GO Ambyar (Gerai Online dan Ambil Sisa Bayar) yang merupakan kerjasama PA dengan BSI Kota Magelang. Di mana dari awal hingga akhir pelayanan kepada pihak akan mudah dengan pembuatan rekening gratis di PA dan pembayaran serta pengembalian melalui rekening baru untuk para pihak. (Adhi)


Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Obras Kain PKK "Peluang Bisnis Daur Ulang"

Pokja 2 TP PKK Kecamatan Gerokgak mengikuti Obras Kain PKK dengan tema Peluang Bisnis Daur Ulang melalui Zoom Meeting

28/11/2022

Penyerahan Bantuan Alat Produksi

Fungsional Umum Seksi Pembangunan Nyoman Kader menghadiri Penyerahan bantuan alat produksi untuk peserta Pasca Pelatihan Teknis Keterampilan Kuliner bagi Pelaku UMKM di Desa Sumberklampok, dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali.

28/11/2022

Pemantauan Kapal KM. Bukit Patung

Sebanyak 24 orang penumpang turun dari kapal perintis KM. Bukit Patung yang bersandar di Dermaga III Pelabuhan Celukanbawang, Desa Celukanbawang, Kecamatan Gerokgak

28/11/2022
Lihat Lainnya
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei