Pemerintah Provinsi Bali-Kecamatan Gerokgak

Rapat Pra Musrenbang Dan Musdes Desa Celukanbawang

18 Agustus 2022


Kasi Pembangunan ( I Ketut Widiada, SP) bersama staf menghadiri rapat Pra Musrenbang, Musdes Pengganti KPM Blt DD, dan Musdes Pengelola Kegiatan DBM Eks PNPM MPd menjadi Bumdesma LKD Kecamatan Gerokgak di Desa Celukanbawang, pada kamis, 11 Agustus 2022. 

Kegiatan di buka oleh Ketua BPD dan dilanjutkan kegiatan yaitu : 

Pra Musrenbangdes disampaikan oleh Sekdes Celukanbawang dengan memaparkan pagu Tahun 2023, Rencana Kegiatan Tahun  2023, dan penyampaian usulan DURKP tahun 2024, dimana untuk Desa Celukanbawang ada 9 usulan DURKP yang diusulkan. 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kasi Pembangunan dimana menyampaikan pada saat musrenbangdes agar bisa disampaikan dengan slide kepada audiensi sehingga seluruh peserta bisa menyimak apa yang menjadi catatan, di dalam musrenbangdes direncanakan untuk mengundang instansi nivo yang ada di kecamatan supaya program-program yang ada di dinas bisa selaras dengan usulan yang ada di Desa. 

Pendamping Desa menyampaikan serapan dana tahun 2023 agar sesuai dengan target yang telah dianggarkan. Selain itu disampaikan pula kegiatan skala prioritas yang wajib dianggarkan oleh desa pada tahun 2023. 

Usulan-usulan DURKP disepakati oleh peserta dan kemudian akan dilanjutkan ke Musrenbang Desa. 

Setelah kegiatan tersebut mendapat kesepakatan rapat dilanjutkan dengan musdes Pengganti KPM BLT DD, dimana salah satu penerima BLT DD Tahun 2023 meninggal dunia dan digantikan oleh Istrinya mendiang, dan telah disetujui oleh peserta rapat.

Kegiatan penutup diisi dengan musdes pengelola kegiatan DBM Eks PNPM MPd menjadi Bumdesma LKD Kecamatan Gerokgak. 

Pada musdes ini peserta sepakat untuk menetapkan : 

1. Transformasi Upk menjadi Bumdesma

2. Memberikan mandat Perbekel unk mewakili desa dalam program transformasi tersebut.

3. Menyepakati dan menetapkan delegasi desa sebanyak 5 orang unk mewakili desa dalam MAD.

4. Menyepakati besarnya penyertaan modal desa ke Bumdesma sebanyak 5jt. 


Turut hadir Perbekel Celukanbawang, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, dan Tokoh Masyarakat.

Berita Terpopuler

Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Sukses Pacu 42 UKM Ekspor

SAMARINDA – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kaltim memiliki tanggung jawab untuk membantu mewujudkan visi Kaltim Berdaulat, khususnya misi kedua yakni Berdaulat dalam pemberdayaan ekonomi wilayah dan ekonomi kera

05/10/2022

HAKIM PA PROBOLINGGO MENJADI PEMATERI INTI DALAM AGENDA KULIAH TAMU STAIM PROBOLINGGO

Bertempat di Aula Utama, Hakim PA Probolinggo, Bapak YM. Mulyadi, S.H.I., M.H.I., menjadi pemateri inti dalam acara Kuliah Tamu STAI Muhammadiyah (STAIM) Probolinggo pada Selasa, 4 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB.

05/10/2022

Tancap Gas! Tindak Lanjuti Kerjasama Badilag dan BSI, Sekretaris Pengadilan Agama Magelang Bersinergi dengan Pimpinan BSI Cabang Kota Magelang Percepat Realisasi Layanan Terpadu

Tancap Gas! Tindak Lanjuti Kerjasama Badilag dan BSI, Sekretaris Pengadilan Agama Magelang Bersinergi dengan Pimpinan BSI Cabang Kota Magelang Percepat Realisasi Layanan Terpadu

05/10/2022
Lihat Lainnya
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei