Pemerintah Provinsi Jawa Tengah-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Kadin dan DPMPTSP Semarang Ajak Pengusaha Bandung Investasi di Semarang

18 Agustus 2022


SEMARANG - Kadin Kota Semarang dan DPMPTSP Kota Semarang mengajak pengusaha Kota Bandung, Jawa Barat untuk berinvestasi di Kota Semarang. Ajakan tersebut disampaikan keduanya dalam kegiatan temu bisnis dan meeting investment bertema "Peluang Investasi di Kota Semarang" bersama Kadin Kota Bandung di Graha Kadin Kota Bandung, Jalan Telaga Bodas nomor 31 Bandung, Selasa (26/7/2022). Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dalam kesempatan itu menyampaikan terkait kondisi usaha di Kota Semarang.

Menurut dia, usaha di Semarang serba dipermudah termasuk perizinan usaha di kota lumpia tersebut. "Problem solver paska pandemi yang pertama adalah kreatif dan inovatif. Kami ajak pengusaha Kota Bandung untuk berinvestasi di Kota Semarang, Kadin Kota siap menyambut dan membantu secara maksimal," kata Arnaz dalam keterangannya, Kamis (28/7). Kepala DPMPTSP Kota Semarang Widoyono pada kesempatan sama memaparkan tentang peluang investasi di Kota Semarang. Menurut dia, peluang investasi di Kota Semarang saat ini masih sangat luas dan beragam. Hal itu menurutnya dapat menjadi peluang bagi pengusaha Kota Bandung.

"Letak Kota Semarang yang strategis yang didukung dengan pelabuhan, bandara dan jalan tol yang ada beserta infrastruktur pendukung lainnya dan situasi yang kondusif.

DPMPTSP siap mendampingi dan mengawal dari sisi perizinan," jelas Wido. Rommy, seorang investor dari Kota Bandung berbagi pengalaman tentang "how to make money" di Kota Semarang. Diceritakan, tahun 2020 dia memulai membuka usaha di Kota Semarang.

Kini usahanya telah berkembang dengan pesat, berawal dari bisnis di bidang kesehatan, kini merambah ke kuliner dan lainnya. "Di Kota Semarang masih banyak tempat menarik untuk digarap oleh pengusaha Kota Bandung," ujarnya. Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa yang hadir beserta jajarannya menyampaikan Kadin Kota Bandung paska pandemi ini secara pelan-pelan melayani dalam rangka pemulihan ekonomi yang telah menggeliat kembali. Dia menyebutkan setiap Senin dan Kamis pengurus hadir dalam acara Temu UMKM, untuk menampung keluhan keluhan UMKM, dan meneruskannya ke dinas terkait. Kadin Kota Bandung juga bersinergi dengan perguruan tinggi dalam bentuk pemagangan perguruan tinggi dan katering akademi yg difasilitasi oleh pengusaha jasa boga. "Kami berharap Kadin Kota Bandung dapat bersinergi dengan Kadin Kota Semarang.

Kami akan berkunjung ke Kota Semarang untuk melihat apa yang dapat disinergikan," tukasnya. (*)
Komentar
Kontak dan Bantuan
Berita Terkini
Berita Instansi

Sukses Pacu 42 UKM Ekspor

SAMARINDA – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kaltim memiliki tanggung jawab untuk membantu mewujudkan visi Kaltim Berdaulat, khususnya misi kedua yakni Berdaulat dalam pemberdayaan ekonomi wilayah dan ekonomi kera

05/10/2022

HAKIM PA PROBOLINGGO MENJADI PEMATERI INTI DALAM AGENDA KULIAH TAMU STAIM PROBOLINGGO

Bertempat di Aula Utama, Hakim PA Probolinggo, Bapak YM. Mulyadi, S.H.I., M.H.I., menjadi pemateri inti dalam acara Kuliah Tamu STAI Muhammadiyah (STAIM) Probolinggo pada Selasa, 4 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB.

05/10/2022

Tancap Gas! Tindak Lanjuti Kerjasama Badilag dan BSI, Sekretaris Pengadilan Agama Magelang Bersinergi dengan Pimpinan BSI Cabang Kota Magelang Percepat Realisasi Layanan Terpadu

Tancap Gas! Tindak Lanjuti Kerjasama Badilag dan BSI, Sekretaris Pengadilan Agama Magelang Bersinergi dengan Pimpinan BSI Cabang Kota Magelang Percepat Realisasi Layanan Terpadu

05/10/2022
Lihat Lainnya
{lang_keywords}
Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei