PALANGKA RAYA (16/9/2025) - Sebagai upaya berkelanjutan untuk meningkatkan peran strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Public Hearing atau Forum Konsultasi Publik Tahun 2025 sebagai wadah untuk memperkuat transparansi dan akuntabilitas layanan.
Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari instansi pemerintah, akademisi, insan pers, hingga organisasi masyarakat yang meliputi Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah, Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia Wilayah Kalimantan Tengah, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Wilayah Kalimantan Tengah, Rektorat dan Satuan Pengawas Internal Universitas Palangka Raya, Rektorat dan Satuan Pengawas Internal Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Forum Indonesia Muda Regional Palangka Raya, serta Lurah Panarung guna memberikan masukan terkait kualitas pelayanan yang diselenggarakan oleh BPKP Kalimantan Tengah.
Dalam forum tersebut, turut dibahas berbagai aspek standar pelayanan, mulai dari kemudahan akses informasi, kecepatan layanan, hingga kualitas tindak lanjut atas kebutuhan pengguna. Peserta forum juga diberi kesempatan menyampaikan pengalaman, harapan, maupun rekomendasi yang menjadi bahan evaluasi perbaikan ke depan.
Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Tengah, Ilham Nurhidayat menjelaskan bahwa konsultasi publik merupakan komitmen bersama untuk terus menghadirkan pelayanan yang relevan, responsif, dan sesuai kebutuhan masyarakat. Melalui forum ini diharapkan dapat terjalin komunikasi yang lebih konstruktif antara BPKP dengan para pemangku kepentingan sehingga mendorong peningkatan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Bumi Tambun Bungai.