Pelepasan Mahasiswa PKL Prodip I PKN STAN

10-09-2018 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat

(Bandung, 07 September 2018) Bea Cukai Bandung mengadakan perpisahan dengan 32 adik-adik Mahasiswa Prodip I Kepabeanan dan Cukai PKN STAN yang selama 4 minggu ini melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di lingkungan kerja Kantor Bea Cukai Bandung. Setelah 4 minggu merasakan bagaimana menjadi seorang “Bea Cukai” sejati dan membantu pekerjaan pegawai Bea Cukai sehari-hari, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan presentasi di depan Kepala Kantor dan pejabat Eselon IV sebagai laporan akhir dari tugas mereka.

  


Praktik Kerja Lapangan merupakan hal yang diwajibkan bagi adik-adik Mahasiswa Prodip I Bea Cukai ini karena merupakan link and match antara terori yang mereka dapatkan selama 1 tahun bersekolah dengan praktik kerja yang terjadi sehari-hari. Selama bertugas, mereka didampingi oleh pegawai dari kantor Bea Cukai Bandung untuk mengarahkan, membimbing dan memberikan penilaian hasil PKL.

  


Dalam perpisahan tersebut, Kepala Kantor, Bapak Onny Yuar Hanantyoko memberikan arahan kepada adik-adik ini yang nantinya akan menjadi pegawai Bea Cukai agar bisa menjadi seorang Bea Cukai yang baik dan tangguh yang harus siap ditempatkan untuk bekerja di Kantor-Kantor Pelayanan Bea Cukai di seluruh Indonesia.
Bagian terberat dari sebuah perjalanan adalah perpisahan. Terima kasih telah menjadi bagian dari kelurga kami, sampai berjumpa di lain kesempatan.

  


#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik

Bagikan berita melalui