RSUD AA Jamin Mutu dan Ketersediaan Obat untuk Pasien

03-09-2018 - Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad — Pemerintah Provinsi Riau

Pelayanan rumah sakit tidak hanya menyoal perawatan pasien maupun antrean, tetapi juga dalam hal keterasediaan obat. Hal ini yang juga selalu menjadi perhatian RSUD Arifin Achmad (AA).

Dimana manajemen selalu mengupayakan agar kebutuhan obat selalu terpenuhi. Hal ini disampaikan Kepala Instalasi Farmasi RSUD AA, Yuanita Purnami SSi, MSC, Apt.

"Kita komit untuk memenuhi ketersediaan obat di rumah sakit. Jika misal ketersediaan obat tidak terpenuhi, kita akan membeli ke distributor yang tentu saja sudah dipercaya oleh pemerintah," kata Yuanita.

Intinya, kata Yuanita, baik ketersediaan maupun mutu obat di RSUD AA terjamin. "Masyarakat tidak perlu ragu tentang obat-obat yang tersedia di apotik RSUD Arifin Achmad," imbau Yuanita.

 

 

Mengenai sistem pelayanan, terutama waktu tunggu pasien untuk mendapatkan obat disebutkan Yuanita masih dalam waktu yang normal. Ramainya antrean hanya terjadi di jam-jam puncak. "Sekitar pukul 11.00-14.00 WIB," jelas Yuanita.

Untuk itu, pihak RSUD AA tengah mengembangkan sistem Electronic Receipt untuk mempersingkat waktu tunggu tersebut. "Sistem ini diharapkan bisa diaplikasikan secepatnya," harap Yuanita. *

Bagikan berita melalui