PASTIKAN LAPAS PANGKALAN BUN BERSIH DARI HALINAR, PETUGAS GELAR RAZIA BLOK HUNIAN

03-10-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Pangkalan Bun - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun Kanwil Kemenkumham Kalteng melaksanakan penggeledahan kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, pada hari Selasa (03/10).

Pelaksanaan Penggeledahan oleh Jajaran KPLP dan Kamtib serta dibantu Regu Pengamanan Malam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun. Penggeledahan dilakukan secara dadakan dan tidak terjadwal.

Adapun sasaran penggeledahan ini adalah handphone, narkoba dan barang terlarang lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, terkhusus penertiban barang bawaan dan jaringan listrik ilegal. Kegiatan Penggeledahan ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Penggeledahan dilaksanakan dengan rutin untuk mencegah adanya barang terlarang di Lapas. Semakin sering dilakukan penggeledahan akan mengurangi niat warga binaan untuk memasukan barang yang tidak sesuai dengan tata tertib. Setiap pelanggaran warga binaan Pemasyarakatan akan ditindak tegas sebagai efek jera dan agar tidak mengulangi tindakan yang melanggar tata tertib Lapas. Lapas yang tertib dan aman serta Zero Halinar menjadi tujuan yang diharapkan sehingga warga binaan ketika bebas dan kembali ke masyarakat dapat berguna bagi keluarga dan lingkungan nya," ujar sabar tambun Plh Ka.Kplp.

Doni Handriansyah Kalapas Pangkalan Bun menambahkan, "Kami akan berupaya terus tingkatkan keamanan Lapas Pangkalan Bun secara rutin dengan lakukan penggeledahan yang efektif di blok hunian,"tutup doni handriansyah.

#KemenkumhamRI
#KumhamPASTI
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspangkalanbun
#lapaspangkalanbunmenujuwbk
#donihandriansyah

Bagikan berita melalui