Satpas Polres Landak dikunjungi Siwa/i Paud Amkur

04-09-2018 - Unit Pelayanan SIM — KEPOLISIAN RESOR LANDAK
Hal ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak dengan dunia kepolisian.

Mereka tampak antusias mengenal lingkungan kepolisian.

Sesi pertama adalah memperkenalkan rambu lalu-lintas kepada anak-anak. Pelaksanaan ini dilakukan di taman Lalulintas Polres Landak Setelah itu, mereka dikenalkan dengan kegunaan SIM di ruang Satpas, dan kemudian anak-anak tersebut diajak mengelilingi halaman menggunakan mobil patroli.

"Memang sudah agenda sekolah kami berkunjung ke tempat umum, tergantung tema apa yang sudah kita ajarkan kepada anak-anak "  Beberapa anak-anak tampak antre menunggu giliran naik mobil patroli.

AKP Gandi Darma Yudanto., S.H., S.I.K sangat senang dengan kunjungan ini.

"Ini bagus untuk anak-anak. Menanamkan dispilin sejak dini mengenai berlalu-lintas. Dan harapan kami tentu mereka tidak takut kepada polisi," tutur Kasat Lantas Polres Landak,
Selain mengenalkan rambu lalu lintas diharapkan pula anak-anak ini bisa mengingatkan orangtua mereka jika lupa membawa helm.

"Mereka anak-anak yang polos, semoga dengan pengalaman mereka setelah edukasi lalu lintas di sini bisa membuat mereka sadar dengan lingkungan lalulintas sekitar, " imbuh Gandi

Yuni sebagai orang tua dari siswa Paud Amkur menjelaskan jika anak saya selalu menunggu dengan antusias kegiatan luar apa yang akan diikuti, termasuk saat kunjungan ke Polres Landak.
Bagikan berita melalui