Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas, Sat Lantas Datangi Sekolah-sekolah

04-09-2018 - SAT LANTAS POLRES SINGKAWANG — Polres Kota Singkawang
Dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar, Sat Lantas Polres Singkawang melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas ke sekolah pinggiran di Kecamatan Singkawang Timur.

"Sekolah yang kita datangi adalah SMA Santo Paulus Nyarumkop dan SMPN 11 Singkawang Jalan Parinto  Kelurahan Maya Sopa Singkawang Timur," Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang, Ipda Jamian, Senin (3/9/2018).

Mengendarai sepeda motor di jalan tidak saja dituntut terampil, tetapi harus mengetahui aturan sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Harus diperhatikan peraturan penggunaan kendaraan yang layak jalan, menggunakan helm SNI, tidak ngebut, dan tidak menggunakan HP saat berkendara.

"Pengemudi wajib memiliki SIM dan membawa STNK serta mentaati rambu,  marka jalan atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) harus selalu ditaati oleh para pengendara," ungkapnya.

Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang membagikan brosur Cegah Anak Menggunakan Sepeda Motor, Tips Aman Berkendara, dan Penindakan Pelanggaran Prioritas.
Bagikan berita melalui