KPPN Singaraja Ramaikan “TNBB Bike to Nature”

26-08-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Singaraja — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali

Jembrana, 26 Agustus 2018

Seru dan Heboh !!!

Begitu kira-kira kesan dari Bike to Nature yang diselenggarakan Balai Taman nasional bali Barat (TNBB). Pagi itu udara di kawasan Taman Nasional Bali Barat terasa begitu segar. Ya, hari Minggupagi, tanggal 26 Agustus 2018, tepatnya pukul 07.30 WITA, bertempat di Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Balai TNBB menyelenggarakan kegiatan Bike to Nature. Kegiatansepeda sehat ini dilaksanakan dengan melintasi sebuah hutan yang merupakan taman nasional di Bali bagian barat. Bike to Nature Balai TNBB adalah sesuatu yang unik dan jarang diselenggarakan, karena rute yang dilintasi adalah sebuah hutan dengan rerimbunan pohon dan bahkan tidak jarang terdapat aneka satwa sepertii rusa, babi hutan dan tentunya Curik Bali yang memang berhabitat di TNBB.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kampanye untuk menjaga ekosistemalam kita, khususnya taman nasional di Bali Barat, dan tentunya juga untuk lebih mengenalkan wisata yang ada di TNBB,demikian kira-kira pesan yang disampaikan Pak Agus Ngurah, Kepala Balai TNBB dalam sambutan pembukaan. Seperti kita ketahui, TNBB merupakan salah satu kawasan taman nasional terbesar di Indonesia yang mengelola tidak saja wisata alam bawah lautnya yang indah di Pulau Menjangan, melainkan juga mengelola penangkaran Curik Bali, burung Jalak Putih yang sudah semakin langka ini. Di kawasan ini terdapat juga berbagai aktivitas wisata seperti diving, snorkeling, pengamatan satwa, tracking, cycling, dan camping.

Bike to Nature semakin meriah karena diikuti oleh ratusan peserta yang datang dari berbagai daerah, bahkan sejumlah pegawai KPPN Singaraja turut meramaikan acara ini. Keikutsertaan KPPN Singaraja juga semakin membuktikan bahwa KPPN Singaraja selalu berkomitmen untuk membina hubungan baik dengan seluruh satker mitra kerja. Sebagai informasi, Balai TNBB merupakan salah satu satker mitra kerja KPPN Singaraja yang berada di Kabupaten Jembrana, Bali bagian barat.

Kepala KPPN Singaraja yang turut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa Sepeda Sehat ini juga semakin mendekatkan kita dengan alam yang merupakan anugerah Tuhan YMK yang harus selalu dijaga, terlebih alam berupa hutan yang merupakan sebuah taman nasional di wilayah Bali Barat, disamping tentu turut mengkampanyekan obyek wisata di Bali Barat ini. “Keikutsertaan KPPN Singaraja dalam Bike to Nature TNBB tidak lain disamping untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, juga menunjukkanupaya untuksemakin menguatkan sinergi antar satker lingkup KPPN Singaraja”, pungkasnya.

 

 

Bagikan berita melalui