PA Probolinggo Laksanakan Pelantikan Hakim Baru serta Pembinaan dari Hakim Agung MARI

19-09-2023 - Pengadilan Agama Probolinggo — PENGADILAN TINGGI AGAMA SURABAYA

Pengadilan Agama Probolinggo melangsungkan Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah terhadap Bapak M. Refi Malikul Adil, S.H., M.H. sebagai Hakim Baru PA Probolinggo pada Senin, 18 September 2023. Acara tersebut diadakan secara langsung dari Ruang Sidang Utama dan dipimpin secara langsung oleh Ketua PA Probolinggo, Ibu Dr. Rizkiyah Hasanah, S.Ag., M.Hum. Acara tersebut turut dihadiri oleh Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Bapak Y.M. Dr. Imron Rosyadi, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Bapak Dr. H. Bachruddin Muhammad, S.H., M.H. setrta dihadiri oleh para pimpinan serta staf PA Probolinggo serta rombongan pengantar dari Pengadilan Agama Mentok.

Whats-App-Image-2023-09-19-at-13-19-23

Acara Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dan dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a oleh Bapak Rifqi Kurnia Wazzan, S.H.I., M.H., serta Pembacaan Surat Keputusan dari Mahkamah Agung RI. Acara dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah, serta Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas. Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan serta penyampaian kata sambutan oleh Bapak M. Refi Malikul Adil, S.H., M.H. selaku Hakim yang Dilantik. Acara pelantikan tersebut dilanjutkan  dengan sesi foto bersama seluruh aparatur PA Probolinggo serta sesi Pembinaan oleh Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Bapak Y.M. Dr. Imron Rosyadi, S.H., M.H.

Whats-App-Image-2023-09-18-at-15-16-52

 

Whats-App-Image-2023-09-18-at-15-16-53

Dalam sesi Pembinaan, Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Bapak Y.M. Dr. Imron Rosyadi, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kita patut berbangga menjadi bagian dari Mahkamah Agung Ri dan senantiasa mensyukurinya dengan menunjukkan kinerja terbaik selaku insan peradilan. Beliau juga mengatakan bahwa kinerja terbaik dapat terwujud dengan memanfaatkan kompetensi yang kita miliki dan pengembangan kompetensi secara berkelanjutan, baik melalui literasi, diskusi, bimbingan teknis, maupun, menuangkan ide lewat tulisan. Terakhir, Beliau menyampaikan bahwa apabila setiap insan peradilan dapat mempersiapkan kompetensi diri dengan baik, maka dapat dipastikan nantinya akan menjadi sumber daya terbaik bagi dunia peradilan di masa depan.

Whats-App-Image-2023-09-18-at-15-15-44

 

Whats-App-Image-2023-09-19-at-13-27-43-1

Sebelum resmi memegang amanah baru di Pengadilan Agama Probolinggo, Bapak M. Refi Malikul Adil, S.H., M.H. sebelumnya memegang jabatan sebagai Hakim di Pengadilan Agama Mentok. Ketua Pengadilan Agama Probolinggo, Ibu Dr. Hj. Rizkiyah Hasanah, S.Ag., M.Hum. menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak M. Refi Malikul Adil, S.H., M.H. sebagai Hakim yang baru dilantik. Beliau juga menyampaikan agar nantinya Hakim yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi serta memberikan kontribusi terbaik bagi dunia peradilan. Para

@humasmahkamahagung

@pta_surabaya

@ditjen.badilag

@rbkunwas

@majalahdigital.badilag

#PAProbolinggoHEBAT

#PengadilanAgama

#DitjenBadilag

#MahkamahAgung

#rbkunwas

#menpanrb

#SALAMPRIMA

#ZONAINTEGRITAS

#WilayahBebasKorupsi

#WilayahBirokrasiBersihMelayani


Bagikan berita melalui