Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua Kanwil Kemenkumham Sumut Mengadakan Ibadah Kebaktian

19-09-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Gunungtua - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua Kanwil Kemenkumham Sumut Mengadakan Ibadah Kebaktian. Selasa (19/09/2023). 

 Ibadah kebaktian ini rutin dilaksanakan di Lapas Gunungtua bekerjasama dengan Kementerian Agama yang berada di Kab. Padang Lawas Utara dan diikuti oleh WBP yang beragama Kristen. 

 Ibadah kebaktian ini juga merupakan sebuah program pembinaan kepada WBP untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan memperbaiki karakter diri. 

 Setiap kebaktian berlangsung dengan penuh sukacita, WBP Lapas Gunungtua memuji Tuhan dan mendengarkan firman Tuhan bersama-sama. 

 Kebaktian ini bertujuan supaya WBP lebih dekat kepada Tuhan, menyadari kesalahan yang dulu diperbuat dan memperbaiki diri sehingga tidak lagi membuat kesalahan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Bapak Simson Bangun, SH., selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua mengatakan bahwa, selama berada dalam Lapas Kelas III Gunungtua, itu merupakan sebuah kesempatan untuk bertobat, untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Tuhan jika dahulu ketika di luar tidak pernah/tidak sempat/ jarang beribadah, di dalam Lapas Kelas III Gunungtua bisa lebih sungguh-sungguh beribadah dan mendekatkan diri pada Tuhan.

Bagikan berita melalui