Bimbingan Teknis Data Pokok Pendidikan Tahun 2023

10-08-2023 - Dinas Pendidikan — Pemerintah Kab. Nganjuk

Dalam rangka meningkatkan kompetensi operator satuan pendidikan dalam mengoperasionalkan Aplikasi Dapodik versi 2024, Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Data Pokok Pendidikan Tahun 2023, pada hari Rabu-Kamis, 2-3 Agustus 2023, bertempat di Aula Dispendik.

Kegiatan bimtek ini dibuka oleh Hadi Sukamto, S.Pd., M.Si. (Sekretaris Dinas Pendidikan). Dalam sambutannya Hadi Sukamto, menjelaskan bahwa Aplikasi Dapodik diciptakan untuk mensinergikan antara regulasi, validitas data, kebutuhan serta kegiatan lanjutan yang akan dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk. Dengan adanya data yang valid dan akurat diharapkan mampu membawa kepada sebuah perubahan yang akan berdampak sangat signifikan terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Nganjuk.”

Sedangkan narasumber pada kegiatan tersebut adalah Aris Munandar (Staf Subpokja Dapodik dan Transformasi Digital) Setditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen Kemendikbudristek.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan bimtek dapodik tahun 2023 sebanyak 300 orang. Terdiri dari operator dapodik satuan PAUD, Dikdas, dan Pendidikan Nonformal/Kesetaraan.

Bagikan berita melalui