Pembekalan Keimigrasian bagi CPMI di Minggu ini

10-08-2023 - Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Batam — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU

Batam (08/08/2023). Dua orang Analis Keimigrasian hadir memenuhi undangan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Kepulauan Riau untuk memberikan pembekalan terkait Keimigrasian bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI). Sosialisasi Keimigrasian kepada CPMI ini dilaksanakan di kantor BP2MI yang berada di Taman Baloi, Batam.


Bagi Imigrasi Batam, acara ini merupakan salah satu kegiatan penyebaran informasi terkait tata cara kedatangan CPMI di negara tujuan, pentingnya menjaga dokumen perjalanan, dan langkah-langkah yang dapat dilakukan apabila paspor CPMI hilang di negara tujuan.


Para peserta merupakan CPMI yang akan dijadwalkan berangkat ke Johor, Malaysia dalam waktu dekat. Sehingga pada pembekalan dari petugas Imigrasi, seluruh peserta juga diberikan informasi perihal Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor.


Kegiatan ini selalu dilakukan secara berkesinambungan. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam telah bekerja sama dengan BP2MI Kota Batam. Setiap kali BP2MI memiliki program pemberangkatan CPMI ke luar negeri, program pembekalan Keimigrasian akan diberikan secara langsung oleh Imigrasi Batam.


Bagikan berita melalui