Layanan Publik Kemenkumham Sulut Jangkau Masyarakat Hingga di Kepulauan Sangihe

10-08-2023 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI UTARA — Sekretariat Jenderal

Tahuna (05/07), Semarak rangkaian kegiatan Hari Kementerian Hukum dan HAM “HDKD” ke-78 Jajaran Kemenkumham Sulut terus dilakukan guna memudahkan dan menjangkau masyarakat dalam mendapatkan layanan publik.

Tanpa terkecuali masyarakat di daerah Kepualauan Sangihe, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna berkolaborasi dengan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulut menggelar pelayanan publik berupa Layanan Paspor Merdeka dan layanan Administrasi Hukum Umum dan Kekayaan Intelektual mulai tanggal 5-6 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Trikora Tahuna dan dibuka oleh Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Tamuntuan yang dihadiri pula oleh Analis Hukum Ahli Madya, Aswan Idrak, Kepala Subbidang Pelayanan AHU, Hendrik Siahaya Kakanim Kelas II TPI Tahuna Novly Momongan, Kalapas Kelas IIB Tahuna Suharno, Kalapas Kelas III Tamako, Widodo serta unsur Forkopimda Kab. Kepulauan Sangihe.

Pelayanan publik ini adalah rangkaian kegiatan menyambut Hari Kementerian Hukum dan HAM ‘HDKD’ ke-78. Diharapkan kegiatan ini dapat lebih mengenalkan layanan yang ada pada Kemenkumham serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kepulauan Sangihe dan sekitarnya.

Para pengunjung yang hadir dihibur pula dengan pentas musik dari WBP serta dipamerkan hasil karya WBP berupa kerajinan.


Bagikan berita melalui