Kantor Bahasa Provinsi NTB Dukung Program Kampus Mengajar BPMP Provinsi NTB

10-08-2023 - Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat — Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa

Mataram, 10 Agustus 2023--Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB, Puji Retno Hardiningtyas, diwakili oleh Ketua Tim Kerja Administrasi, Baiq Ayu Candra, menghadiri kegiatan Pelepasan Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan VI Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BPMP Provinsi NTB. Kegiatan dengan tema "Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran melalui Program Kampus Mengajar" dibuka oleh Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makariem,  dan Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Nunik Suryani, melalui ruang virtual Zoom.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB, Puji Retno, menyatakan dukungan atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan Program Kampus Mengajar yang selama ini telah dilaksanakan oleh BPMP Provinsi NTB. Sebagai mitra kerja internal Kemendikbudristek, Kantor Bahasa Provinsi NTB berharap Program Kampus Mengajar dapat memberi kontribusi untuk pendidikan yang lebih baik bagi satuan pendidikan di NTB.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Kepala BPMP Provinsi NTB, H. Irfan. Ia menyampaikan bahwa hasil evaluasi Program Kampus Mengajar Angkatan I--VI menunjukkan hasil positif yang cukup signifikan. Hasil tersebut menjadi indikator ukuran keberhasilan dan kebermanfaatan adanya program Kemendikbudristek ini. 

"Kehadiran Bapak dan Ibu dalam kegiatan ini menjadi penghargaan bagi BPMP Provinsi NTB. Semoga dengan adanya kegiatan Program Kampus Mengajar yang dilaksanakan oleh mahasiswa dapat menumbuhkan dan mendorong kemajuan satuan pendidikan di NTB. Hari ini kita akan menyaksikan bersama pelaksanaan Pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan VI Tahun 2023 secara nasional dengan tema Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran melalui Program Kampus Mengajar melalui ruang virtual Zoom yang akan dibuka langsung oleh Mendikbudristek dan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek," ungkapnya dalam sambutan yang disampaikan di Aula Wijaya BPMP Provinsi NTB (10/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh 200 mahasiswa se-Kota Mataram dan sekitarnya yang mengikuti Program Kampus Mengajar Angkatan VI dan 26 orang perwakilan pemangku kepentingan dan mitra kerja BPMP Provinsi NTB. Mahasiswa-mahasiswa yang ditugasi melaksanakan program Kampus Mengajar Angkatan VI ke berbagai sekolah di NTB. Saat ini, terdapat 176 sekolah mitra dalam melaksanakan program praktik baik ini.

Berikutnya, dilakukan sesi Diskusi Kelompok Terpumpun dengan para pemangku kepentingan, terutama berbagai perwakilan kampus yang melibatkan mahasiswanya dalam program ini. Pada sesi diskusi ini, staf dari Direktorat SDM, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Sri Suryatini, memandu jalannya diskusi. Ia menyampaikan bahwa sinergi bersama harus terus dioptimalkan dengan baik. Diskusi ini membahas kendala yang dihadapi di lapangan, baik oleh Tim Pokja BPMP Provinsi NTB, perwakilan kampus, dan konsultan pendidikan. Semua pihak sepakat untuk saling mendukung, mengawal, dan melaksanakan program ini dengan optimal.

Bagikan berita melalui