Rapat Rutin Bendesa Adat Kecamatan Buleleng

10-08-2023 - Kecamatan Buleleng — Pemerintah Kab. Buleleng

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Buleleng Ni Ketut Suryaniti, M.Si, mewakili Camat Buleleng menghadiri rapat rutin bendesa adat Se Kecamatan Buleleng bertempat di Wantilan Desa Adat Bangkang, Desa Baktiseraga, Kamis(10/8).

Tampak hadir dalam rapat rutin dimaksud MDA Kecamatan Buleleng, Perbekel Desa Baktiseraga, PHDI Kecamatan Buleleng, Kelian Bendesa Adat Bangkang, Dosen STAHN Mpu Kuturan Singaraja sebagai narasumber, mensosialisasi terkait hukum adat, serta dihadiri 21 Bendesa Adat Se Kecamatan Buleleng.

Dalam rapat rutin, dibahas pula tentang pentingnya pemahaman ngadegang bendesa adat agar tidak terjadi kesalahan dalam pemilihan bendesa, baik pemilihan langsung maupun PAW. Selain itu, rapat juga lebih ditekankan lagi perlunya sinergitas antara desa dinas dan desa adat. Hal ini untuk membentuk keharmonisa diwilayahnya masing-masing.

Rapat rutin bendesa adat, juga di isi tentang sosialisasi Peraturan Guberbur Bali serta perarem berkaitan dengan tata cara ngadegang bendesa adat. Perlu diefektifkan lagi untuk meminimalisir mis komunikasi antar bendesa adat dengan MDA Kecamatan, MDA kabupaten dan MDA Provinsi.


Bagikan berita melalui