Mengurangi Angka Kecelakaan, Dinas Perhubungan Nganjuk Gelar Bimtek Penyedia Jasa Angkutan Umum

10-08-2023 - Dinas Perhubungan — Pemerintah Kab. Nganjuk

Dalam arahannya kepala dinas perhubungan kabupaten Nganjuk Tri Wahyu Kuntjoro mengatakan bahwasanya, pada setiap tahun nya pertambahan kendaraan sekitar 30 ribu kendaraan, akan tetapi kualitas jalan masih kurang maximal dan pengendara sendiri belum bisa berkendara dengan baik pula. maka dari itu kita kalau berkendara kemana pun harus di ingat keluarga di rumah sedang menunggu,” tuturnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa upaya-upaya dari dishub untuk mengurangi angka kecelakaan, kita selalu berusaha menguranginya dengan menyediakan jasa angkutan untuk anak-anak sekolah meskipun kemampuan APBD kita belum bisa , akan tetapi kita tetap mengusahakanya , kita tidak mau anak sekolah terjadi kecelakaan . Di karenakan belum waktunya untuk berkendara sudah di berikan kendaraan,” jelasnya.

Tri Wahyu Kuntjoro berharap, dengan adanya kegiatan pembinaan dan bimbingan ini dapat di pahami bahwasanya kita harus tau tata cara berkendara dengan baik , terampil dan benar , sehingga bisa meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah kabupaten Nganjuk,” tandasnya.


Bagikan berita melalui