Lapas Kelas IIB Polewali Resmi Buka Kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Produk Kerajinan dari Lidi

10-08-2023 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB POLEWALI — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT


Polewali Mandar, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali Kanwil Kemenkumham Sulbar melaksanakan pembukaan kegiatan bimbingan teknis pengembangan produk kerajinan dari lidi. Kegiatan yang berlangsung di Aula DWP dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Polewali Mandar Bapak Andi Chandra Sigit. Kegiatan juga dihadiri oleh Kalapas Polewali Abdul Waris, Jajaran Seksi Pembinaan dan Kegiatan Kerja Lapas Polewali, serta beberapa pegawai dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) tingkat Provinsi Sulawesi Barat maupun Kabupaten Polewali Mandar. Kamis, 10 Agustus 2023.

Pembukaan kegiatan ini menjadi langkah konkret dalam mendorong kreativitas dan produktivitas para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Polewali. Dengan fokus pada pengembangan produk kerajinan dari lidi, WBP memiliki kesempatan untuk memperoleh keterampilan baru yang berpotensi menjadi modal bagi masa depan mereka setelah menjalani masa pidana.

Kegiatan bimbingan teknis pengembangan produk kerajinan dari lidi diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai peserta. Narasumber kegiatan berasal dari pegawai Lapas Polewali dan Disperindag dan UMKM tingkat Provinsi Sulawesi Barat maupun Kabupaten Polewali Mandar. Para Narasumber memberikan presentasi terkait bahan dan cara kerja dari beberapa produk kerajinan lidi seperti Lobo, Keranjang Pakaian, dan Piring lidi. Selain itu, juga ditampilkan cara membuat produk dari proses pemotongan, pembuatan rangka dan penganyaman hingga menjadi sebuah produk kerajinan.

Bapak Abdul Waris, Kalapas Polewali, menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis ini adalah bagian dari upaya Lapas Polewali untuk memberikan pelatihan yang bermanfaat kepada WBP, sehingga dapat mempersiapkan diri untuk kembali berkontribusi positif pada masyarakat. Diharapkan keterampilan yang diperoleh dari kegiatan ini dapat membuka peluang baru di bidang kerajinan dan ekonomi kreatif.

Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. Selanjutnya kegiatan dilaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #Yasonna #Parlindungan Parlindungan Abdul Waris Lapas Polewali

(Humas Lapole, Agustus 2023)

#kemenkumham #kemenkumhamsulbar #lapaspolewali #lapaspolewalihebat #lapas #polman #polewalimandar


Bagikan berita melalui