KPKNL Jember Laksanakan Pengukuran Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK di PA Probolinggo

10-08-2023 - Pengadilan Agama Probolinggo — PENGADILAN TINGGI AGAMA SURABAYA

Pengadilan Agama Probolinggo menerima kunjungan dari KPKNL Jember pada Rabu, 9 Agustus 2023. Kedatangan dari KPKNL Jember tersebut disambut secara langsung oleh Sekretaris (Ibu Nafis Machfiiyah, S.Ag., M.H.) dan Kasubag Umum dan Keuangan (Bapak Rozy Alifian Mukhtar, S.H., M.Kn.). Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah terkait Pengukuran Kesesuaian Penggunaan Barang Milik Negara (BMN) dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) di Pengadilan Agama Probolinggo.

IMG-20230810-WA0002

 

IMG-20230810-WA0003

Sebelum melakukan observasi, Tim dari KPKNL Jember melakukan beberapa pemeriksaan terhadap beberapa data yang diminta, seperti denah bangunan kantor, denah bangunan rumah negara, Surat Ijin Penghunian rumah negara, Rincian jumlah pegawai struktural dan fungsional, dan dokumen lainnya. Setelah itu, Tim dari KPKNL Jember melakukan observasi ke seluruh area kantor seperti Ruang PTSP, Ruang Sidang, Ruang Kepaniteraan, dan Ruang Kesekretariatan. Selain itu, Tim dari KPKNL Jember juga meninjau beberapa area luar kantor seperti halaman depan, ruang tunggu bagian luar, serta area parkir.

IMG-20230810-WA0008

 

IMG-20230810-WA0009-2

Agenda Pengukuran Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK ini dilaksanakan oleh KPKNL Jember dalam rangka menghimpun data tingkat utilisasi/penggunaan BMN oleh setiap satuan kerja (satker) Kementerian/Lembaga (K/L) sesuai yang telah diamanatkan dalam PMK 172/PMK.06/2021 Tentang Standar Barang dan Standar Kebutuhan BMN dan Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah (yang telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2020). Selain PA Probolinggo, KPKNL Jember juga akan melaksanakan agenda tersebut di Pengadilan Negeri Probolinggo dan Kejaksaan Negeri Probolinggo pada 8 hingga 11 Agustus 2023. Sekretaris PA Probolinggo, Ibu Nafis Machfiiyah, S.Ag., M.H., menyatakan bahwa dengan adanya agenda tersebutm, satuan kerja dapat mengetahui apakah aset negara yang dikelola telah dilakukan utilisasi sesuai dengan potensi terbaiknya, agar nantinya dapat dilakukan upaya peningkatan peran BMN dalam rangka efisiensi anggaran belanja modal, baik pengadaan maupun pemeliharaan BMN. Para

@humasmahkamahagung

@pta_surabaya

@ditjen.badilag

@rbkunwas

@majalahdigital.badilag

#PAProbolinggoHEBAT

#PengadilanAgama

#DitjenBadilag

#MahkamahAgung

#rbkunwas

#menpanrb

#SALAMPRIMA

#ZONAINTEGRITAS

#WilayahBebasKorupsi

#WilayahBirokrasiBersihMelayani


Bagikan berita melalui